Kompas TV olahraga kompas sport

Hengkang dari Real Madrid, Gareth Bale Cetak Gol Perdana di MLS

Kompas.tv - 24 Juli 2022, 12:26 WIB
hengkang-dari-real-madrid-gareth-bale-cetak-gol-perdana-di-mls
Gareth Bale memakai seragam Los Angeles FC sebagai pengumuman transfer. (Sumber: Instagram @garethbale11)
Penulis : Rofi Ali Majid | Editor : Gading Persada

KANSAS, KOMPAS.TV - Mantan penyerang Real Madrid dan Tottenham Hotspur Gareth Bale baru saja mencetak gol perdana di Liga Amerika Serikat (MLS) dalam pertandingan Los Angels FC vs Sporting KC di Sporting Park, Kansas, Amerika Serikat (AS) Minggu (24/7/2022).

Dalam laga itu, Bale yang bermain sebagai pemain pengganti untuk Los Angels FC masuk pada menit 65' menggantikan Kwadwo Opoku.

Sekitar lima belas menit berselang, Ia bikin gol debut lewat tembakan dari sisi kanan luar kotak penalti lawan, mengandakan keunggulan Los Angels yang sebelumnya telah unggul 1-0 berkat gol Cristian Arango.

Kemenangan itu memantapkan Los Angels FC di puncak klasemen MLS wilayah barat dengan perolehan 45 poin hasil 14 kemenangan, 3 seri dan 4 kekalahan.

Terlepas dari itu, Gareth Bale telah hijrah dari Real Madrid ke Los Angels FC sejak 7 Juli 2022. LA FC memboyong Bale secara gratis karena pemain asal Wales tersebut sudah habis kontrak dengan Los Blancos.

Menariknya, Bale yang terkenal dengan gaji selangit sudah tak lagi mendapat bayaran fantastis. 

Los Angels Times melaporkan Bale hanya dibayar 1,6 juta dolar dalam semusim atau sekitar Rp 2 miliar per bulan.

Jumlah itu cukup murah ketimbang gajinya di Real Madrid yang pernah mencapai Rp 12 miliar per pekan, apalagi LA tak perlu mengeluarkan maha tebusan.

Baca Juga: Conte Sebut Bayern Munchen Tak Sopan Usai Minat Datangkan Harry Kane

Mengingat Los Angels mengontrak Bale tanpa status Designated Player, hal ini juga membuat LA FC masih bisa mendaratkan nama besar lainnya. Kini baru Carlos Vela satu-satunya pemain Los Angels yang menyandang status Designated Player.

Baca Juga: Hasil & Klasemen Sementara Liga 1 setelah Madura United Menang 8-0 atas Barito Putera Semalam

 



Sumber : Kompas TV/Los Angels Times


BERITA LAINNYA



Close Ads x