Kompas TV olahraga kompas sport

Conte Sebut Bayern Munchen Tak Sopan Usai Minat Datangkan Harry Kane

Kompas.tv - 24 Juli 2022, 11:14 WIB
conte-sebut-bayern-munchen-tak-sopan-usai-minat-datangkan-harry-kane
Striker sekaligus kapten Timnas Inggris, Harry Kane. (Sumber: Twitter @HKane)
Penulis : Rofi Ali Majid | Editor : Gading Persada

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Antonio Conte, pelatih Tottenham Hotspur, mengkritik Bayern Munich karena dianggap 'tidak sopan' sesumbar pada media terkait minat mereka mendatangkan Harry Kane.

"Situasi di Tottenham sangat jelas. Harry adalah bagian dari proyek ini. Dia adalah bagian yang sangat penting dari proyek dan ya itu hanya rumor," terang Conte, Sabtu (23/7/2022) via Sky Sports.

"Jika saya ingin melakukan sesuatu, saya pergi untuk berbicara dengan klub, bukan melalui media. Saya pikir mungkin agak tidak sopan ada klub lain yang berbicara seperti itu," lanjut Conte.

Bayern Munchen, juara bertahan Bundesliga, sedang mencari pengganti Robert Lewandowski usai penyerang Polandia itu bergabung dengan Barcelona bulan ini dengan mahar £ 42,5 juta atau sekitar Rp765 milyar.

Sementara Kane telah diisukan hengkang dari Spurs sejak musim panas lalu dan ia telah membantu anak asuh Conte finis di pos keempat Premier League dan lolos ke Liga Champions 2022/23.

Performa Kane jelang awal musim tetap tajam, Ia mencetak dua gol dalam kemenangan uji coba Spurs di Ibrox kontra Rangers. 

Tambahan dua gol bikin koleksi penyerang Timnas Inggris itu menjadi lima gol dalam tiga uji coba terakhir.

Baca Juga: Juventus Putus Kontrak Eks Bintang Arsenal, akan Gelontorkan Rp61,3 Miliar

"Ia salah satu penyerang terbaik, mungkin salah satu dari dua atau tiga pemain yang bisa berposisi sebagai penyerang tengah [serta] nomor 10, tapi dia sangat kuat, brilian dengan kepala dan kedua kakinya," terang Julian Nagelsmann, pelatih Bayer Munchen

"Dia bisa mencetak banyak gol di Bundesliga, saya tidak tahu harganya, tapi itu sangat sulit bagi Bayern Munchen. Kita akan lihat apa yang terjadi di masa depan," lanjutnya.


Sementara itu, Direktur Bayern Munchen Oliver Khan menyatakan minat pada Kane di masa depan, mengingat kontraknya akan habis pada 2024.

"Dia [Kane] terikat kontrak dengan Tottenham. Tentu, striker top mutlak, tapi itu semua adalah impian masa depan," ujar Khan.

Komentar-komentar itulah yang membuat Conte menganggap FC Hollywood tidak sopan.

Baca Juga: Sudah Pergi 16 Tahun, Luis Suarez Balik Kampung ke Nacional?

 



Sumber : Sky Sports


BERITA LAINNYA



Close Ads x