Kompas TV olahraga kompas sport

Juventus Putus Kontrak Eks Bintang Arsenal, akan Gelontorkan Rp61,3 Miliar

Kompas.tv - 24 Juli 2022, 02:05 WIB
juventus-putus-kontrak-eks-bintang-arsenal-akan-gelontorkan-rp61-3-miliar
Aaron Ramsey saat masih berseragam Juventus. (Sumber: Instagram @aaronramsey)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Hariyanto Kurniawan

TURIN, KOMPAS.TV - Aaron Ramsey dikabarkan 'dipecat' dari Juventus dan akan mendapat kompensasi sebesar 3,4 juta poundsterling atau sekitar Rp61,3 miliar.

"Aaron Ramsey akan mendapatkan 3,4 juta poundsterling dari Juventus sebagai kompensasi karena 'merobek' kontrak mantan bintang Arsenal bergaji 400 ribu poundsterling per minggu itu," tulis The Sun.

Ya, Aaron Ramsey yang bergaji sekitar Rp7,2 miliar per minggu di Juventus itu 'diatur' untuk mendapatkan kompensasi usai diputus kontrak oleh Juventus.

Mantan bintang Arsenal itu tidak lagi diinginkan oleh Bianconeri, tetapi masih punya sisa setahun pada kontraknya di Turin.

Baca Juga: Dari Manchester City Pindah ke Chelsea, Ini Alasan Raheem Sterling

Dilaporkan bahwa Juventus dan Ramsey lanjut dalam negosiasi untuk menyusun paket kompensasi untuk merobek kesepakatan kontraknya.

Nego pemutusan kontrak mendekati angka hingga 3,4 juta poundsterling. Kompensasi itu jauh lebih rendah dari apa yang akan diperoleh Ramsey dengan besaran gaji per minggunya di Turin.

Juventus telah mengambil pengganti Aaron Ramsey dengan mendaratkan Paul Pogba secara gratis dari Manchester United.

Baca Juga: Tuntas Boyong Dybala, AS Roma Lanjut ke Target Transfer di Eredivisie

Setelah kabar kepindahannya ke Galatasaray dan Fatih Karagumruk di Turki gagal, tinggal di Italia dengan AC Monza yang baru dipromosikan ke Serie A adalah pilihan lain Ramsey.

Namun dikabarkan Aaron Ramsey disebut ingin kembali ke sepak bola Inggris dengan tujuan potensial Liga Premier atau bahkan klub masa kecilnya, Cardiff City.

 



Sumber : The Sun

BERITA LAINNYA



Close Ads x