Kompas TV olahraga kompas sport

Donny Van de Beek Puji Mentalitas Harry Maguire yang Dicemooh Fans Sendiri

Kompas.tv - 20 Juli 2022, 01:15 WIB
donny-van-de-beek-puji-mentalitas-harry-maguire-yang-dicemooh-fans-sendiri
Donny Van de Beek memuji mentalitas Harry Maguire yang dicemooh fans saat laga uji coba pramusim di Australia. (Sumber: Twitter @ManUtd)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

MELBOURNE, KOMPAS.TV - Donny Van de Beek memuji mentalitas kapten Manchester United Harry Maguire yang dicemooh saat tampil pada laga uji coba pramusim di Australia, Selasa (19/7/2022).

Dalam pertandingan melawan Crystal Palace yang berhasil dimenangkan Setan Merah dengan skor 3-1 itu, Maguire mendapat ejekan setiap dia memegang bola dari sekitar 80.000 penonton yang memadati Melbourne Cricket Ground. 

Maguire sejatinya tampil solid selama berada di lapangan 66 menit dan mampu membuat gawang David De Gea tetap clean sheet

Seusai pertandingan, Van de Beek yang menyumbang satu assist untuk gol Marcus Rashford itu pun kemudian memuji mentalitas yang ditunjukkan Maguire. 

Pemain asal Belanda itu bahkan tak ragu memuji kaptennya itu sebagai pria yang memiliki kepribadian besar. 

"Saya juga mendengar (cemoohan)," kata Van de Beek kepada Sky Sports yang dikutip dari Mirror

"Saya tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi. Hari ini, Harry bermain sangat baik," pujinya. 

Baca Juga: Erik Ten Hag Tak Ragu Pilih Harry Maguire Jadi Kapten Man U

"Dia agresif, mendapat banyak bola - itu berarti dia memiliki kepribadian yang besar. Dia memiliki banyak pengalaman. Itu positif untuk penampilannya hari ini," tutur Van de Beek. 

Musim lalu, Maguire tampil di bawah performa terbaiknya dan seringkali melakukan kesalahan yang berujung bobolnya gawang Manchester United. 

Dia sempat juga mendapat cemoohan saat membela Timnas Inggris yang kemudian dibela oleh sejumlah pemain The Three Lions. 

Parahnya lagi, Maguire pernah mendapatkan ancaman bom di rumahnya dari orang tak dikenal. 

Atas buruknya penampilan Maguire musim lalu itu, banyak pihak yang mendesak agar posisinya sebagai kapten Manchester United dicopot. 



Sumber : Mirror


BERITA LAINNYA



Close Ads x