Kompas TV olahraga kompas sport

Pelatih Arab Saudi Komentari Dampak Kehadiran Marques Bolden untuk Timnas Basket Indonesia

Kompas.tv - 13 Juli 2022, 20:13 WIB
pelatih-arab-saudi-komentari-dampak-kehadiran-marques-bolden-untuk-timnas-basket-indonesia
Pemain Timnas Basket Indonesia, Marques Bolden saat melawan Arab Saudi di FIBA Asia Cup 2022, Selasa (12/7/2022) di Istora Senayan, Jakarta. (Sumber: Kompas.com/Kristanto Purnomo)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih Timnas Basket Arab Saudi Mohammad Mounir Youssef Elkerdany memberi komentar soal penampilan gemilang pemain Timnas Basket Indonesia, Marques Bolden. 

Seperti diketahui, Indonesia sukses mengalahkan Arab Saudi dengan skor 80-54 dalam laga perdana Grup A FIBA Asia Cup 2022 yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (12/7/2022).

Dalam laga tersebut, Bolden menjadi bintang kemenangan Tim Garuda. Pebasket naturalisasi asal Amerika Serikat mampu menorehkan 32 poin, 6 kali blok, serta total 16 rebound. 

Baca Juga: FIBA Asia Cup 2022: Takjubnya Marques Bolden dengan Dukungan Suporter di Istora Senayan

Ini merupakan penampilan perdana Bolden di pertandingan resmi bersama Timnas Indonesia. 

Sebelumnya, Bolden tidak diturunkan dalam dua laga kualifikasi kontra Arab Saudi dan Yordania, lantaran masih dalam masa pemulihan cedera dan mengalami masalah perut. 

Merujuk penampilan impresif Bolden, Elkerdany selaku pelatih Arab Saudi menyebut anak asuhnya hanya bisa menahan sang pemain selama tiga menit. 

Menurut Elkerdany, Bolden membawa perubahan besar kepada Timnas Basket Indonesia. 

“Kami tidak diperkuat Khalid M. Abdel Gabar, sedangkan Indonesia mempunyai Marques Bolden yang membuat perbedaan sangat besar. Dia bagus bermain di paint dan menjaga ring,” kata Elkerdany, dikutip dari Antara News.

“Kami mencoba bermain bertahan untuk meredam produktivitas Bolden di paint area agar ada penjagaan di sekelilingnya, tapi itu hanya berhasil dua sampai tiga menit,” paparnya menambahkan.

Baca Juga: FIBA Asia Cup 2022, Skenario Indonesia Lolos Piala Dunia Basket 2023

 



Sumber : Antara News


BERITA LAINNYA



Close Ads x