Kompas TV olahraga kompas sport

Gara-Gara Manchester United, Hubungan Frenkie de Jong dan Xavi Rusak

Kompas.tv - 13 Juli 2022, 03:05 WIB
gara-gara-manchester-united-hubungan-frenkie-de-jong-dan-xavi-rusak
Frenkie de Jong (kiri) dan Xavi Hernandez (kanan). (Sumber: Instagram @frenkiedejong @xavi)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Vyara Lestari

BARCELONA, KOMPAS.TV - Frenkie de Jong telah kembali berlatih di Barcelona, tetapi hubungannya dengan manajer Xavi Hernandez disebut telah 'rusak'.

Hal tersebut dikabarkan karena Manchester United tetap mengincar untuk mengontrak mantan pemain Ajax tersebut.

"Pemain Belanda itu kembali ke fasilitas pelatihan Barcelona saat klub memulai pelatihan pra-musim, tetapi hubungan gelandang itu dengan Xavi sedang dalam masalah," tulis Mirror.

Sementara itu, dilaporkan juga bahwa Xavi sempat mengeluh saat Barca kebobolan gol penyeimbang di menit akhir kontra Osasuna di pertengahan musim LaLiga 2021/2022 lalu.

"Kami tidak memiliki pesepak bola dengan 'kemasan komplit' untuk mengontrol permainan," ujar manajer Barcelona, Xavi Hernandez.

Diyakini kuat bahwa ujaran Xavi tersebut merujuk pada Frenkie de Jong, yang tugasnya di lini tengah tim adalah untuk mengontrol pertandingan.

Baca Juga: Nottingham Forest Matanya Jeli, Boyong Bek Bayern Munchen Omar Richards

Manchester United memiliki biaya transfer awal yang disepakati dengan Barcelona dengan nilai 56,2 juta poundsterling atau sekitar Rp1 triliun untuk Frenkie de Jong.

Namun, kesepakatan itu disebut malah mendapat batu sandungan yang signifikan karena pembayaran de Jong yang masih harus dibayar oleh Blaugrana.

Terlepas dari sikap publik yang optimis bahwa gelandang asal Belanda itu akan tetap di Camp Nou, Barcelona secara pribadi mengeklaim bahwa mereka terbuka untuk kepergiannya pada musim panas 2022 ini.

Baca Juga: Richarlison: Saya Bisa Menangis Main Debut Liga Champions Bersama Tottenham


 



Sumber : Mirror


BERITA LAINNYA



Close Ads x