Kompas TV olahraga kompas sport

Tundukkan Nick Kyrgios, Novak Djokovic Juara Wimbledon 2022

Kompas.tv - 11 Juli 2022, 02:05 WIB
tundukkan-nick-kyrgios-novak-djokovic-juara-wimbledon-2022
Novak Djokovic berhasil menjadi juara Wimbledon 2022 usai mengalahkan Nick Kyrgios di laga final, Minggu (10/7/2022). (Sumber: Twitter @Wimbledon)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Novak Djokovic berhasil menjadi juara Wimbledon 2022 usai mengalahkan Nick Kyrgios di laga final, Minggu (10/7/2022). 

Djokovic berhasil memenangkan Wimbledon untuk ketujuh kalinya menyusul kemenangan 4-6, 6-3, 6-4, 7-6 (3) atas Kyrgios yang sekaligus menjadi gelar Grand Slam ke-21nya. 

Dilansir dari The Guardian, Kyrgios mengawali pertandingan dengan cepat dan memenangkan set pertama berkat serangkaian servis keras dan ace penting.

Setelah melakukan break di awal, ia sempat kewalahan pada servis di gim penentuan tetapi tetap bisa bertahan dan memenangkan set pertama. 

Set kedua adalah cerita yang berbeda, Djokovic mematahkan servis untuk unggul 3-1 saat Kyrgios terlihat sering melakukan kesalahan.

Baca Juga: Djokovic dan Kyrgios akan Makan Malam Bersama usai Final Wimbledon 2022, sang Juara Mentraktir

Setelah menyia-nyiakan empat break point pada servis lawannya pada kedudukan 5-3, Kyrgios harus menyerah di set kedua. 

Sementara Kyrgios terus menyulitkan Djokovic, petenis asal Serbia itu mampu memenangkan set ketiga setelah lawannya melakukan kesalahan ganda untuk memberinya break point yang ia ubah untuk menjadikannya 5-4. 

Pada set keempat dan terakhir, kedua pemain melakukan servis gim keras sebelumnya untuk membuat tie-break klimaks. Djokovic pun akhirnya menang dan perayaan di Centre Court pun pecah. 

Kemenangan di Wimbledon 2022 ini membawa Djokovic unggul dari Roger Federer di urutan kedua dalam daftar pemenang grand slam.

Namun petenis berusia 35 tahun itu masih tertinggal satu gelar dari pemimpin sepanjang masa Grand Slam Rafael Nadal, yang terpaksa menarik diri dari semifinal Wimbledon 2022 saat melawan Kyrgios karena cedera perut. 

Baca Juga: Perjalanan Elena Rybakina dari Kecil hingga Jadi Juara di Wimbledon 2022.



Sumber : The Guardian


BERITA LAINNYA



Close Ads x