Kompas TV olahraga kompas sport

Babak Baru Gillingham FC dan Elkan Baggot di EFL League Two 2022-2023

Kompas.tv - 9 Juli 2022, 14:29 WIB
babak-baru-gillingham-fc-dan-elkan-baggot-di-efl-league-two-2022-2023
Elkan Baggott resmi dipinjamkan ke Gillingham FC per Jumat (8/7/2022). (Sumber: Twitter Gillingham FC)
Penulis : Rofi Ali Majid | Editor : Gading Persada

YOGYAKARTA, KOMPAS TV - Elkan Baggot resmi hijrah dari Ipswich Town ke Gillingham FC dengan status pemain pinjaman.

Hal itu diumumkan oleh The Gills, julukan klub Gillingham FC, melalui akun Twitter pada Jumat (8/7/2022) malam waktu setempat.

"Saya sangat senang berada di sini, saya ingin meningkatkan diri. Tujuan saya secara kolektif [di klub ini -red] adalah untuk finis setinggi mungkin di EFL League Two," kata Elkan.

Musim lalu, Gillingham FC sebenarnya masih berada di EFL League One, strata ketiga dalam kompetisi sepak bola di Inggris yang juga diikuti klub Ipswich Town. 

Karena hanya finis di urutan ke-21 alias empat terbawah di klasemen akhir, Gillingham FC harus rela terdegradasi ke League Two.

Baca Juga: Shin Tae-yong Otak Atik Posisi Asli Pemain Timnas U19: Harus Bisa Multiposisi, Itu Taktik Kami

Berkompetisi di strata liga yang lebih rendah, Elkan diharapkan mendapat lebih banyak menit bermain.

"Ini vibes yang sangat bagus, semua orang senang. Jumat adalah sesi yang bagus dan saya sekarang menantikan untuk segera bermain. Saya tidak takut untuk melakukan tekel, saya mencoba yang terbaik," terang bek Timnas Indonesia itu.

Baca Juga: Jadwal Timnas Indonesia Terbaru Sampai Akhir Tahun 2022

Jelang mengarungi musim baru 2022/2023, Gillingham FC kini diarsiteki oleh Neil Harris, juru taktik yang sebelumnya menaungi Cardiff City sejak 2019 hingga musim lalu.

Datangnya Harris di kursi kepelatihan diharapkan mengangkat kembali performa Gillingham untuk promosi ke EFL League One.

The Gills dijadwalkan menjalani laga pramusim melawan Donver Athletic, Portsmouth dan Southend United pada 9, 16 dan 23 Juli 2022.


Setelah itu, Elkan Baggott dan rekan-rekan bakal memainkan laga perdana di EFL League Two musim ini pada 31 Juli 2022 melawan AFC Wimbledon.

Baca Juga: Link Live Streaming Malaysia Masters 2022 Hari Ini: Gregoria Tantang An Se Young di Partai Pembuka

EFL League Two diikuti sebanyak 24 tim, pada akhir kompetisi empat tim akan promosi menuju EFL League One, sementara dua tim terbawah degradasi ke National League.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x