Kompas TV olahraga kompas sport

Joe Gomez Perpanjang Kontrak di Liverpool hingga 2027

Kompas.tv - 8 Juli 2022, 04:25 WIB
joe-gomez-perpanjang-kontrak-di-liverpool-hingga-2027
Bek Inggris Joe Gomez resmi memperpanjang kontraknya di Liverpool hingga 2027, Kamis (7/7/2022). (Sumber: Twitter @LFC)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bek Liverpool Joe Gomez telah menandatangani kontrak jangka panjang baru di Anfield, Kamis (7/7/2022). 

Kabar tersebut diumumkan langsung oleh Liverpool melalui pernyataan resmi mereka. 

"Joe Gomez hari ini telah menandatangani kontrak jangka panjang baru dengan Liverpool Football Club," bunyi pernyataan resmi The Reds. 

"Sang bek menandatangani kesepakatan di AXA Training Center pada hari Kamis untuk memperpanjang masa tujuh tahunnya bersama The Reds ke musim-musim mendatang."

Dilansir dari Sky Sports News, pemain berusia 25 tahun itu setuju untuk menambah masa baktinya hingga 2027.

Sebelumnya, kontrak Joe Gomez sendiri baru akan berakhir pada Juni 2024.

Setelah resmi memperpanjang kontraknya, bek berkebangsaan Inggris itu mengaku sangat senang dan yakin masa depan Liverpool akan cerah. 

Baca Juga: Liverpool Resmi Perkenalkan Fabio Carvalho sebagai Pemain Anyar

“Ini adalah tempat yang luar biasa; di mata saya, mungkin salah satu klub terbaik - jika bukan yang terbaik - di dunia saat ini. Kesempatan untuk memperpanjang masa tinggal saya di sini adalah keputusan yang mudah dibuat, sungguh," kata Joe Gomez dikutip dari laman resmi Liverpool. 

“Jelas, saya telah berada di sini cukup lama sekarang, tetapi dalam hal yang lebih besar saya masih merasa muda dan, seperti yang Anda katakan, tahun-tahun terbaik ada di depan saya. Saya harus belajar lebih banyak dan butuh waktu untuk melakukan itu."

“Saya pikir saya memiliki platform di sini untuk melakukannya dengan manajer dan staf pelatih di sekitar saya dan rekan tim saya, untuk memastikan tahun-tahun terbaik ada di depan," tuturnya. 

Hal senada juga diungkapkan pelatih Liverpool Jurgen Klopp yang tak ragu dengan kualitas dari Joe Gomez. 

"Joe adalah talenta yang luar biasa. Dia juga seorang bek yang luar biasa dan pria yang luar biasa," puji Klopp.  

"Dia memiliki begitu banyak kualitas, saya bisa membicarakannya sepanjang hari, jadi mengetahui bahwa dia akan melanjutkan perjalanannya bersama kami adalah dorongan besar bagi setiap orang yang mencintai Liverpool FC serta peduli dengan masa kini dan masa depannya harus sangat senang," ujar pelatih asal Jerman itu. 

Joe Gomez pindah ke Anfield dari Charlton Athletic pada musim panas 2015 dan sejak saat itu telah membuat 142 penampilan dengan memenangkan medali juara di Liga Champions, Liga Premier, Piala FA Emirates, Piala Carabao, Piala Super UEFA, dan Piala Dunia Antarklub FIFA. 

Baca Juga: Perpanjang Kontrak di Liverpool, Mohamed Salah Jadi Pemain dengan Gaji Tertinggi dalam Sejarah Klub



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x