Kompas TV olahraga kompas sport

Liverpool Resmi Perkenalkan Fabio Carvalho sebagai Pemain Anyar

Minggu, 3 Juli 2022 | 19:57 WIB
liverpool-resmi-perkenalkan-fabio-carvalho-sebagai-pemain-anyar
Liverpool resmi memperkenalkan Fabio Carvalho sebagai pemain anyar mereka di musim panas ini. (Sumber: Twitter @LFC)

Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Liverpool resmi memperkenalkan gelandang serang, Fabio Carvalho, sebagai pemain anyar mereka di musim panas ini. 

Perkenalan pemain berusia 19 tahun itu diumumkan langsung oleh The Reds melalui pernyataan resmi mereka, Minggu (3/7/2022).

"Fabio Carvalho hari ini secara resmi diperkenalkan sebagai pemain Liverpool setelah menyelesaikan kepindahannya di AXA Training Centre," bunyi pernyataan resmi klub yang bermarkas di Anfield itu. 

Di Liverpool, pemain Timnas Portugal U21 itu akan mengenakan nomor punggung 28.

Fabio Carvalho musim lalu menjadi tokoh penting di balik kesuksesan Fulham promosi ke Premier League musim depan. 

Dia sukses mencetak sepuluh gol dan menyumbang delapan assist yang membuat The Cottagers menjadi juara di Divisi Championship yang sekaligus membawanya terpilih sebagai salah satu pemain dalam tim terbaik. 

Fabio Carvalho menjadi rekrutan ketiga Liverpool setelah Darwin Nunez dan Calvin Ramsay pada musim panas ini. 


Baca Juga: Liverpool Resmi Dapatkan Wonderkid Fulham Fabio Carvalho

Setelah resmi diperkenalkan sebagai pemain anyar Liverpool, Fabio Carvalho mengaku senang dan tak sabar untuk segera memulai petualangannya di Anfield. 

"Rasanya luar biasa berada di sini, di salah satu klub terbesar di dunia, jika bukan yang terbesar. Jadi, saya senang berada di sini dan saya tidak sabar untuk memulai,” kata Carvalho kepada Liverpoolfc.com.

“Begitu Anda mendengar bahwa Liverpool tertarik, hanya ada satu pikiran di benak Anda, yaitu bergabung dengan mereka dan mencoba berada di dalam dan di sekitar tim. Semoga saya bisa mencapai hal-hal besar."

“Saya berbicara dengan semua orang, dan manajer, dan itu terasa sangat alami. Ketika segala sesuatunya menjadi alami, akan jauh lebih mudah untuk membuat keputusan," jelasnya. 

Meski masih berusia muda, Fabio Carvalho yakin bisa membantu Liverpool untuk meraih kesuksesan setelah menimba pengalaman bersama Fulham musim lalu. 

“Marco Silva (pelatih Fulham), cara dia bermain sepak bola dan membuat kami bermain sepak bola, lebih seperti sepak bola menyerang dan mencetak gol, yang mirip dengan cara Liverpool bermain, yaitu mencetak gol dan mendominasi permainan,” lanjut Carvalho. 

“Itulah yang saya lakukan di sini, untuk dapat membantu tim dengan assist, kreativitas, dan gol. Saya tak sabar untuk itu," pungkasnya.

Baca Juga: Seberapa Hebat Fabio Carvalho, Rekrutan Baru Liverpool Berusia 19 Tahun


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x