Kompas TV olahraga kompas sport

Hasil Kualifikasi MotoGP Jerman 2022: Bagnaia Raih Pole Position

Kompas.tv - 18 Juni 2022, 21:38 WIB
hasil-kualifikasi-motogp-jerman-2022-bagnaia-raih-pole-position
Pembalap Francesco Bagnaia saat merayakan kemenangannya dalam balapan MotoGP di Circuito de Jerez - Angel Nieto in Jerez de la Frontera, Spanyol, Minggu (1/5/2022). (Sumber: AP Photo/Jose Breton)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Vyara Lestari

HOHENSTEIN-ERNSTTHAL, KOMPAS.TV - Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia, berhasil raih pole position pada sesi kualifikasi MotoGP Jerman 2022 di Sirkuit Sachsenring pada Sabtu (18/6/2022) malam WIB.

Diketahui, Bagnaia memimpin kualifikasi dengan catatan waktu 1 menit 19,931 detik. Ia mengungguli catatan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) dan Johann Zarco (Pramac Racing) yang secara berurutan mengakhiri kualifikasi di urutan kedua dan ketiga.

Bagi Bagnaia, hasil pada sesi kualifikasi MotoGP Jerman ini menegaskan dominasinya selama dua hari mengaspal di Sirkuit Sachsenring.

Adapun Bagnaia juga berkuasa ketika menjalani sesi latihan bebas dan bahkan mengukir rekor lap.

Bagnaia memimpin hasil gabungan FP1-FP3 catatan waktu 1 menit 19,765 detik. Catatan tersebut sekaligus membuat Bagnaia mempertajam rekor lap di Sirkuit Sachsenring.

Sebelumnya, pebalap asal Italia itu telah memecahkan rekor lap di lintasan terpendek MotoGP itu pada FP3 dengan catatan 1 menit 20,018 detik.

Baca Juga: Hasil MotoGP Catalunya 2022: Fabio Quartararo Menang, Empat Pembalap Lain Crash

Memasuki sesi kualifikasi, para pebalap yang gagal menembus 10 besar dalam catatan waktu terbaik FP1-FP3 harus melalui Q1 lebih dulu.

Salah satu pembalap yang harus melalui Q1 adalah Alex Rins (Suzuki Ecstar). Tetapi, Rins dipastikan tak menjalani kualifikasi balapan karena cedera pergelangan tangannya kambuh.

Cedera itu dialami Rins setelah terlibat kecelakaan horor pada balapan MotoGP Catalunya 2022, yang juga melibatkan Francesco Bagnaia dan Takaaki Nakagami.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x