Kompas TV olahraga kompas sport

Akhirya ke Luar Negeri, Timnas Hoki Putra dan Putri Indonesia Lolos Asian Games 2022

Kompas.tv - 16 Juni 2022, 09:36 WIB
akhirya-ke-luar-negeri-timnas-hoki-putra-dan-putri-indonesia-lolos-asian-games-2022
Ekspresi pemain timnas Hoki Indonesia usai memastikan diri lolos ke semifinal Kejuaraan Hoki Outdoor Putra di Bangkok, Thailand, Kamis (12/5/2022), sekaligus meraih tiket ke Asian Games 2022 Hangzhou, CHina. (Sumber: Federasi Hoki Indonesia)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Iman Firdaus

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Tim Nasional Hoki Outdoor Putra dan Putri Indonesia berhasil meraih tiket untuk ke Asian Games 2022 di Hangzhou yang akan digelar pada tahun 2023. 

Sekjen Pengurus Pusat Federasi Hoki Indonesia (PP FHI), Yasser Arafat Suaidy mengatakan torehan ini menjadikan Timnas Hoki Indonesia baru pertama kali tampil di Asian Games yang digelar di luar Indonesia.

Sebelumnya, Timnas Hoki Indonesia hanya tampil ketika Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 1962 dan Asian Games 2018.  

"Ya, Timnas Hoki Indonesia memang telah mencatat sejarah pertama kali tampil pada Asian Games yang digelar di luar negeri. Itu bukan tiket hadiah tetapi murni dari prestasi yang dicapai Timnas Hoki Indonesia pada babak kualifikasi Asian Games," kata Yasser Arafat Suaidy, dikutip dari Kompas.com, Kamis (15/6/2022). 

Baca Juga: Menpora Sebut Penundaan Asian Games 2022 Tak Pengaruhi Program Pelatnas, Ini Alasannya

Timnas Hoki Putra Indonesia yang diasuh pelatih asal Malaysia, Dhaarma Raj mengawali langkah ke Asian Games 2022 Hangzhou setelah meraih medali perunggu pada babak kualifikasi Asian Games di Bangkok, Thailand, 5-15 Mei 2022.

Kemudidan Timnas Hoki Putri Indonesia menyusul dengan menduduki peringkat kelima pada Kejuaraan Hoki Putri babak Kualifikasi Asian Games 2022 di Lapangan Hoki Gelora Bung Karno Jakarta, 6-14 Juni 2022.  


Keberangkatan Timnas Hoki Putra Indonesia mengikuti babak kualifikasi Asian Games 2022 di Bangkok tersebut mendapat bantuan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Namun, untuk pelaksanaan Kejuaraan Hoki Putri babak kualifikasi Asian Games 2022 atas biaya mandiri.  

"Kami ingin menunjukkan bahwa Timnas Hoki Putri Indonesia juga punya potensi untuk bisa memperkuat Kontingen Indonesia pada Asian Games 2022 Hangzhou," kata Yasser.

Baca Juga: Dampak Gelombang Pandemi Covid-19, Asian Games Hangzou 2022 dan Asian Youth Games Resmi Ditunda



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x