Kompas TV olahraga kompas sport

Hasil Indonesia Masters 2022: Apriyani/Fadia Rebut Tiket Semifinal usai Kalahkan Wakil Korea

Kompas.tv - 10 Juni 2022, 17:50 WIB
hasil-indonesia-masters-2022-apriyani-fadia-rebut-tiket-semifinal-usai-kalahkan-wakil-korea
Pasangan ganda putri Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhanti (kiri) dan Apriyani Rahayu, saat menghadapi wakil Thailand, Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard, dalam final bulu tangkis ganda putri perorangan SEA Games di Bac Giang, Vietnam, Minggu (22/5/2022) (Sumber: AP Photo/Achmad Ibrahim)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sukses lolos ke semifinal Indonesia Masters 2022 guna berhadapan dengan wakil Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan

Hasil positif ini didapat ganda putri Indonesia itu usai mengalahkan unggulan kedua asal Korea Selatan, Lee So-hee/Shin Seung-chan, 15-21, 21-16, 21-16, pada perempat final di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (10/6/2022).

 

Bertanding di perempat final yang berlangsung ketat, dengan diwarnai reli-reli panjang sudah terjadi saat gim pertama baru dimulai. Kedua pasangan sempat berbagi angka 2-2.

Hingga akhirnya Lee/Shin berhasil unggul tiga poin pada interval gim ini. Selepas jeda, Apriyani/Fadia tak mau menyerah, mereka terus melakukan smash-smash keras.

Upaya pasangan Indonesia sempat mendapatkan hasil usai nyaris menyamakan kedudukan saat skor 15-16.

Baca Juga: Begini Penjelasan PBSI soal Atlet yang Keracunan di Indonesia Masters 2022

Namun Lee/Shin justru berhasil lepas dari tekanan untuk menyudahi laga gim kesatu tanpa kecolongan poin lagi dari Apriyani/Fadia.

Gim kedua, Apriyani/Fadia kembali menerapkan permainan yang menyerang. Pasangan Indonesia mulai menemukan kelemahan Lee/Shin, mereka sempat unguul empat angka dengan skor 10-6.

Apriyani/Fadia mampu merebut poin berikutnya untuk menutup interval gim kedua dengan skor 11-7.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x