Kompas TV olahraga kompas sport

Legenda Manchester City Vincent Kompany Ditunjuk Jadi Manajer Burnley

Kompas.tv - 9 Juni 2022, 18:18 WIB
legenda-manchester-city-vincent-kompany-ditunjuk-jadi-manajer-burnley
Salah satu legenda Manchester City, Vincent Kompany. (Sumber: Twitter @VincentKompany)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Fadhilah

KOMPAS.TV - Burnley menunjuk Vincent Kompany sebagai manajer baru mereka secepatnya. Dia disebut hanya tinggal masalah penundaan izin kerjanya saja.

Dilansir dari Daily Mail, mantan bek Manchester City berusia 36 tahun itu ingin menggantikan Sean Dyche dan kembali ke kawasan barat laut, tempat keluarga istrinya, Carla, berasal.

Sebelumnya, Kompany sudah menjadi manajer yang telah "menghidupkan kembali" keberuntungan klub RSC Anderlecht, klub masa kecilnya, dan membawa mereka ke posisi tiga di Liga Belgia.

Baca Juga: Ingin Adakan Tanding Ulang, Manny Pacquiao Panggil Floyd Mayweather

Enam tahun Burnley tinggal di Liga Primer Inggris berakhir dengan degradasi, meskipun upaya bos sementara Mike Jackson terlihat untuk menjaga mereka.

Dilaporkan pula bahwa pemilik Burnley juga mencari lebih banyak pinjaman untuk membantu mereka melunasi utang yang ada saat mereka "bergulat" dengan bencana keuangan akibat degradasi.

Degradasi bagi Burnley pada musim ini berarti klub menghadapi pembayaran awal sebagian besar pinjaman 65 juta poundsterling yang diberikan kepada pemilik ALK Capital untuk menyelesaikan pengambilalihan mereka pada 2020.

Selain itu Burnley disebut juga kehilangan "uang televisi" lebih dari 100 juta poundsterling.



Sumber : Daily Mail


BERITA LAINNYA



Close Ads x