Kompas TV olahraga kompas sport

Real Madrid Sepakati 100 Juta Euro Datangkan Tchouameni Aurelien dari AS Monaco

Kompas.tv - 8 Juni 2022, 00:28 WIB
real-madrid-sepakati-100-juta-euro-datangkan-tchouameni-aurelien-dari-as-monaco
Gelandang asal Perancis, Tchouameni Aurelien. Real Madrid resmi mendapatkan tanda tangan Aurelien dari AS Monaco. (Sumber: Twitter @AS_Monaco)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Real Madrid menyetujui kesepakatan 100 juta Euro untuk datangkan Tchouameni Aurelien dari klub AS Monaco.

Dilansir media The Guardian, sang juara Eropa harus membayar sebesar 80 juta Euro yang dijamin untuk pemain berusia 22 tahun itu, dengan sisanya sebagai tambahan.

Liverpool dan PSG termasuk di antara tim lain yang mengejar pemain internasional Prancis itu.

Pelatih Jurgen Klopp disebut pernah menelepon Tchouameni dengan harapan dapat meyakinkannya untuk pindah ke Anfield. Tetapi, pemain tersebut hanya tertarik pada Real Madrid.

Atas dasar itu pula, PSG meninggalkan negosiasi walau telah siap membayar harga tertinggi 100 juta Euro.

Baca Juga: Lebih dari 10 Tim Inginkan Gareth Bale, Cardiff City Salah Satunya, yang Lain?

Real Madrid disebut bikin terobosan pembicaraan dengan AS Monaco pada 6 Juni 2022 malam dan telah menyetujui kontrak dengan Tchouameni hingga 2027.

Tchouameni Aurelien, yang bermain untuk Bordeaux sebelum bergabung dengan AS Monaco pada Januari 2020 dengan harga sekitar 16 juta Poundsterling, adalah pemain terbaru yang dibeli oleh Real Madrid untuk menyegarkan lini tengahnya yang brilian, namun menua.

Tchouameni bergabung dengan kompatriotnya asal Prancis yang berusia 19 tahun, Eduardo Camavinga, di Santiago Bernabeu.

Penjualan Tchouameni Aurelien ini terjadi 4 tahun setelah mereka sukses menerima 180 juta Poundsterling untuk Kylian Mbappe dari PSG.

Mereka juga telah menjual Thomas Lemar, Fabinho, Youri Tielemans, Bernardo Silva, dan Benjamin Mendy dalam kesepakatan senilai 45 juta Euro atau lebih sejak 2017.



Sumber : The Guardian


BERITA LAINNYA



Close Ads x