Kompas TV olahraga kompas sport

Lebih dari 10 Tim Inginkan Gareth Bale, Cardiff City Salah Satunya, yang Lain?

Kompas.tv - 7 Juni 2022, 23:05 WIB
lebih-dari-10-tim-inginkan-gareth-bale-cardiff-city-salah-satunya-yang-lain
Pesepak bola asal Wales, Gareth Bale. (Sumber: Twitter @GarethBale11)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gareth Bale diinginkan oleh lebih dari 10 klub sepak bola dengan status free transfer atau bebas transfer.

Dilansir media Daily Mail, dari 10 lebih tim yang kepincut, klub Cardiff City menjadi salah satu yang inginkan Bale setelah ia meninggalkan Real Madrid.

Lebih dari 10 klub telah menyatakan minat mereka untuk mencoba merekrut pahlawan Wales ini lantaran sukses meloloskan negara itu ke Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Wales Lolos ke Piala Dunia 2022, Pelatih: Kuncinya Penuh Percaya Diri

Cardiff City semakin berharap mereka dapat melakukan kudeta besar dan mendaratkan Bale, tetapi mereka hanyalah salah satu dari daftar panjang tim yang menginginkan superstar Wales ini.

Beberapa klub MLS dikatakan ikut 'bertarung', termasuk DC United, yang mana disebut bersedia menjadikan Bale pemain dengan bayaran tertinggi dalam sejarah mereka.

Klub lain seperti Newcastle United, Southampton, duo Glasgow yakni Rangers dan Celtic juga telah dikaitkan, serta rumor kedua kalinya kembali ke Tottenham Hotspurs pun diperdebatkan.

Baca Juga: Bila Budget Pas-pasan, Ini 3 Striker untuk Manchester United

Gareth Bale tersedia secara gratis setelah meninggalkan Real Madrid, di mana ia menghabiskan 9 tahun dan memenangkan 16 piala, termasuk 5 di antaranya adalah Liga Champions.

Klub Cardiff City percaya ada peluang nyata mereka bisa dapatkan kesepakatan ambisius membawa pulang Bale, kembali ke kota tempat ia dilahirkan.

Bale memperoleh gaji sekitar 600.000 Poundsterling per minggu di Madrid, tetapi uang disebut tidak akan menjadi faktor motivasi bagi pemain berusia 32 tahun itu.

Cardiff juga yakin Bale bisa tergoda untuk bergabung dengan mereka dengan paket gaji yang relatif minim.

Diketahui pula bahwa Cardiff City jauh dari "kesendirian" dalam menginginkan kontrak itu, dan Bale pun disebut belum membuat keputusan tentang masa depannya.



Sumber : Daily Mail


BERITA LAINNYA



Close Ads x