Kompas TV olahraga kompas sport

Timnas U-19 Tersisih di Fase Grup Toulon Cup 2022, Dzenan Radoncic: Mereka Berkembang Pesat

Kompas.tv - 7 Juni 2022, 14:44 WIB
timnas-u-19-tersisih-di-fase-grup-toulon-cup-2022-dzenan-radoncic-mereka-berkembang-pesat
Pemain Timnas U19 ketika memasuki stadion saat akan berhadapan dengan Venezuela U23 pada Senin (30/5/2022). (Sumber: Toulon Cup)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Purwanto

BOUCHES DU RHONE, KOMPAS.TV - Timnas U19 Indonesia dipastikan terhenti di fase penyisihan grup Toulon Cup 2022. Tetapi, pelatih Dzenan Radoncic menyebut Garuda Muda mengalami perkembangan pesat. 

Di turnamen sepak bola yang berlangsung di Prancis itu, Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan bersaing di Grup B melawan Meksiko, Venezuela, serta Ghana. 

Dari tiga pertandingan, Timnas U19 mampu memetik tiga poin hasil dari kemenangan kontra Ghana pada matchday 2, Kamis (2/6/2022) silam. 

Indonesia sukses mengalahkan Ghana dengan skor tipis 1-0 lewat gol semata wayang pemain muda Persija Jakarta, Raka Cahyana. 

Namun, Timnas U19 menelan dua kekalahan kontra Venezuela (0-1) dan pada matchday terakhir takluk 0-2 dari Meksiko. 

Baca Juga: Timnas Indonesia Akan Lakoni Play-off Peringkat 9 di Toulon Cup 2022, Siapa Lawannya?

Sebelum pulang ke Indonesia, Timnas U19 masih akan melakoni laga play-off perebutan peringkat 5 sampai 11 turnamen kontra Aljazair. 

Walaupun belum berhasil melaju ke fase gugur, Dzenan Radoncic selaku juru taktik Garuda Muda merasa timnya mengalami perkembangan pesat. 

Radoncic juga menganggap hasil di Toulon Cup 2022 ini bisa menjadi modal baik menyongsong Piala Dunia U20 tahun depan. 

“Sejauh ini saya puas dengan penampilan pemain selama turnamen, dengan satu modal kemenangan dari Ghana, ini merupakan yang terbaik bagi para pemain," kata Radoncic, dikutip dari pssi.org. 

Baca Juga: Shin Tae-yong Jengkel Lihat Wajah Murung Skuad Timnas Indonesia, Kritik Gong Oh-kyun Terbukti?

"Jadi kami akan mempersiapkan lebih baik lagi untuk Piala Dunia U-20 nanti, sejauh ini mereka bekerja dengan baik. Saya senang, mereka berkembang pesat, mereka belajar banyak tentang sepak bola dunia," tegasnya. 

Selanjutnya, Timnas U19 Indonesia akan mempersiapkan diri lebih matang untuk Piala Dunia U20 yang digelar di Tanah Air 2023 mendatang. 

 



Sumber : pssi.org


BERITA LAINNYA



Close Ads x