Kompas TV olahraga kompas sport

Timnas Indonesia Akan Lakoni Play-off Peringkat 9 di Toulon Cup 2022, Siapa Lawannya?

Kompas.tv - 7 Juni 2022, 13:59 WIB
timnas-indonesia-akan-lakoni-play-off-peringkat-9-di-toulon-cup-2022-siapa-lawannya
Pertandingan Timnas U20 saat melawan Venezuela di Turnamen Toulon Cup 2022. (Sumber: PSSI)
Penulis : Rofi Ali Majid | Editor : Desy Afrianti

SOLO, KOMPAS.TV - Timnas U19 Indonesia dijadwalkan melakoni play-off peringkat 9 pada ajang Toulon Cup 2022. Hal itu menyusul kekalahan 2-0 atas Meksiko pada pekan terakhir yang menempatkan Garuda Muda di posisi 3 kasemen akhir Grup B.

Selepas fase grup berakhir, 3 juara grup dan 1 runner-up terbaik melenggang ke babak semifinal. Mereka di antaranya Prancis (Juara Grup A), Venezuela (Juara Grup B), Kolombia (Juara Grup C) dan Meksiko (Runner-up Grup B).

Adapun tim yang tak lolos semifinal diagendakan melakoni play-off rebutan peringkat 5 hingga 11. Merujuk pada perolehan poin, Indonesia ditempatkan pada play-off peringkat 9 melawan Aljazair dari Grup C.

Dzenan Radoncic, pelatih Indonesia di Toulon Cup 2022 menilai anak asuhnya sudah berkembang pesat. 

“Sejauh ini saya puas dengan penampilan pemain selama turnamen, dengan satu modal kemenangan dari Ghana, ini merupakan yang terbaik bagi para pemain," kata Radoncic.

"Jadi kami akan mempersiapkan lebih baik lagi untuk Piala Dunia U-20 nanti, sejauh ini mereka bekerja dengan baik. Saya senang, mereka berkembang pesat, mereka belajar banyak tentang sepak bola dunia,” kata pelatih asal Montenegro itu.

Baca Juga: Link Live Streaming Indonesia Masters 2022 Hari Ini 7 Juni dan Jadwal Lengkap

Terkait kekalahan atas Meksiko di laga terakhir Grup B, Dzenan mengakui timnya memang masih kalah kualitas. 

“Mereka tim bagus dan salah satu tim terbaik di dunia. Meski begitu, kami sempat pressing mereka beberapa menit, kami melakukan pendekatan yang berbeda di laga ini, sebab ada perbedaan kualitas di sana, kami melakukan pertandingan yang bagus, ini merupakan pengalaman yang bagus bagi pemain, juga di turnamen ini,” ujarnya.

Selanjutnya, Indonesia dijadwalkan menghadapi Aljazair pada Rabu (8/6) dini hari pukul 01.30 WIB. Duel berlangsung di Stadion Fernand Fournier, Prancis.

Terakhir berpartisipasi di turnamen ini pada 2017, Timnas Indonesia yang kala itu dihuni Egy Maulana Vikry dan kolega finish di urutan 11 dari 12 peserta.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Asia 2023 Mulai 8 Juni: Format, Sistem Kompetisi dan Jadwal Timnas Indonesia

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x