Kompas TV olahraga kompas sport

Jadwal Indonesia vs Meksiko di Toulon Cup 2022 Hari Ini dan Link Live Streaming-nya

Kompas.tv - 5 Juni 2022, 06:52 WIB
jadwal-indonesia-vs-meksiko-di-toulon-cup-2022-hari-ini-dan-link-live-streaming-nya
Victor Guzman, pemain Timnas Meksiko U20, mencetak gol tunggal dalam laga pertama di Toulon Cup 2022 lawan Ghana, Kamis (30/5/2022). (Sumber: Twitter Toulon Cup)
Penulis : Rofi Ali Majid | Editor : Edy A. Putra

SOLO, KOMPAS.TV - Laga Timnas Indonesia vs Meksiko dalam matchday pemungkas Grup B di ajang Toulon Cup 2022 akan digelar hari ini, Minggu (5/6/2022) pukul 22.30 WIB. Link live streaming untuk laga ini dapat ditemukan di akhir artikel.

Laga Indonesia vs Meksiko hari ini jadi partai hidup mati bagi skuad Garuda Muda maupun El Tri untuk bisa tembus ke babak semifinal Toulon Cup 2022.

Baik Timnas Indonesia maupun Meksiko sudah melewati dua pertandingan fase grup. Masing-masing menuai sekali kemenangan dan sekali kalah.

Pada laga perdana, ketika Meksiko U20 menekuk Ghana 1-0, kubu Indonesia U19 tumbang lawan Venezuela U23 dengan skor serupa.

Baca Juga: Format Kompetisi Toulon Cup 2022: Sistem Poin dan Play-off Peringkat

Garuda Muda kemudian bangkit di pekan kedua selepas menumbangkan Ghana 1-0. Pada hari yang sama, giliran Meksiko U20 yang takluk 1-2 dari Venezuela.

Baik Garuda Muda maupun El Tri akhirnya sama-sama mengoleksi 3 poin jelang pekan terakhir. Meksiko duduk di pos runner-up Grup B karena unggul produktivitas gol, sementara Indonesia menduduki tempat ketiga.

Menilik perolehan poin, persaingan Grup B yang dihuni Venezuela, Meksiko, Indonesia dan Ghana termasuk yang terketat. Pasalnya, Venezuela selaku pemimpin klasemen baru mengemas 6 poin, sementara Meksiko dan Indonesia di bawahnya menorehkan 3 poin.

Dengan margin yang tipis, tiga tim dari Grup B, kecuali Ghana, masih punya kans besar melenggang ke babak semifinal. Berdasarkan regulasi, hanya juara grup ditambah tim runner-up terbaik yang akan pentas di babak 4 besar.

"Pertandingan yang sulit, lawan kuat, mereka juga menekan kami sepanjang laga, mereka juga ingin menang seperti kami, tapi kami tetap tenang, saya katakan ke pemain seperti itu, dan bermain kolektif. Memainkan bola datar, tetap di tanah," ungkap Dzenan Radoncic, pelatih Timnas Indonesia U19, setelah kemenangan 1-0 atas Ghana.

"Kami tentu mengincar kemenangan, seperti laga-laga sebelumnya, saya yakin dan percaya diri. Karena lawan-lawan kami umurnya sama. Kami akan terus berjuang hingga final," tandas pelatih asal Montenegro itu.

Link Live Streaming Indonesia vs Meksiko [Klik di Sini]

Baca Juga: Profil Timnas Meksiko U20, Calon Lawan Timnas Indonesia U19 di Toulon Cup 2022


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x