Kompas TV olahraga kompas sport

Inggris Kalah 1-0 Lawan Hungaria di Laga Awal Nations League, Southgate Sebut Soal Suhu Panas

Kompas.tv - 5 Juni 2022, 05:41 WIB
inggris-kalah-1-0-lawan-hungaria-di-laga-awal-nations-league-southgate-sebut-soal-suhu-panas
Timnas sepak bola Inggris. (Sumber: Twitter @England)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tim nasional (TImnas) Inggris memulai laga UEFA Nations League mereka dengan kekalahan 1-0 dari Hungaria di Budapest pada Sabtu (4/6/2022).

Dilansir Sporting News, sebuah penalti kontroversial, yang dikonversi jadi gol oleh gelandang dari RB Leipzig, Dominik Szoboszlai, sudah cukup untuk memberi Timnas Hungaria kemenangan pertama atas The Three Lions dalam 60 tahun terakhir.

Manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate, menyebut cuaca panas Budapest sebagai biang keladi kekalahan timnya, bukan kelelahan.

"Kami katakan kami mungkin kekurangan setengah yard dalam hal ketajaman kami. Kurasa ini lebih karena suhu panas ketimbang panjangnya musim (kompetisi, red)," ungkap Southgate, Sabtu, seperti dikutip dari Sky Sports.

"Faktor lainnya adalah kami belum bermain bersama selama tiga bulan dan kami sudah bertanding tiga kali dalam enam bulan."

Kekalahan ini juga mengakhiri rekor 22 pertandingan tanpa kekalahan Inggris (tidak termasuk kekalahan adu penalti dari Italia di final Euro 2020) karena penampilan yang terlihat lelah membuat mereka memulai laga awal Nations League dengan cara yang tidak menguntungkan.

Baca Juga: Merasa Bahagia, Cristiano Ronaldo Pastikan Tetap di Manchester United

Penyerang dari West Ham United, Jarrod Bowen, yang tampil paling bersemangat untuk Inggris di babak pertama dengan satu tendangan voli, sulit menguji Peter Gulacsi di gawang Hungaria.

Tetapi, permainan tuan rumah telah cukup mengancam dan hanya beberapa pertahanan tepat waktu dari bek Wolves, Conor Coady, yang mencegah adanya gol pembuka.

Inggris memiliki setengah peluang untuk menyamakan kedudukan dengan Coady melakukan sundulan yang melebar dari tendangan bebas Reece James, serta Harry Kane yang tenang menggetarkan jaring samping gawang Hungaria dengan tembakan keras.

Hungaria bahkan hampir menambah gol. Tetapi, Andras Schafer melewatkan gol terbuka yang bisa mengubah skor menjadi 2-0, usai kiper Inggris, Jordan Pickford, melakukan penyelamatan.

Dalam pertandingan ini, Hungaria meraih kemenangan pertama atas The Three Lions sejak Mei 1962.

Gareth Southgate akan berharap untuk perbaikan besar ketika mereka menghadapi Jerman pada Selasa (7/6/2022) mendatang.



Sumber : Sporting News/Sky Sports


BERITA LAINNYA



Close Ads x