Kompas TV olahraga indonesia bisa

Kabar Gembira, Tim Para-Bulutangkis Indonesia Jadi Juara Umum di Dubai

Kompas.tv - 30 Mei 2022, 15:25 WIB
kabar-gembira-tim-para-bulutangkis-indonesia-jadi-juara-umum-di-dubai
Tim para-bulutangkis Indonesia sukses merebut enam gelar juara dalam kejuaraan Fazza Dubai Para Badminton International ke-4 2022 di Dubai, Uni Emirat Arab, Minggu (29/05). (Sumber: Kompas TV/NPC Indonesia)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Desy Afrianti

DUBAI, KOMPAS.TV - Tim para-bulutangkis Indonesia sukses menjadi juara umum setelah merebut enam gelar juara, dua runner-up, dan tiga peringkat ketiga dalam kejuaraan Fazza Dubai Para Badminton International ke-4 2022 di Dubai, Uni Emirat Arab, Minggu (29/5/2022). 

Tim para-bulutangkis Indonesia keluar sebagai juara umum disusul Korea Selatan yang mengantongi empat gelar juara.

Atlet para-bulukangkis putra Fredy Setiawan memastikan gelar juara bagi Indonesia di pertandingan tunggal putra SL4. Fredy berhasil mengalahkan wakil India, Tarun, dengan skor 21-11, 9-21, 23-21 di babak final. 

Menyusul kemenangan Fredy, atlet para-bulutangkis putri Khalimatus Sa'diyah menjuarai kategori tunggal putri SL4. Dia mengalahkan pemain dari Jepang Haruka Fujino dua game langsung dengan skor 21-13 dan 21-18.

"Saya bersyukur bisa merebut dua gelar juara di turnamen di Dubai ini. Tentu sangat bangga dan senang karena selama pandemi Covid-19, kami belum mengikuti turneman internasional," kata Khalimatus dalam keterangan tertulis yang diterima KOMPAS.TV pada Senin (30/5/2022).

Baca Juga: 27 Atlet Paralimpik dari Papua Ikuti Pemusatan Latihan Persiapan ASEAN Para Games 2022

Atlet para-bulutangkis putri lainnya, Rina Marlina, juga menyumbangkan satu gelar juara di nomor tunggal putri SH6 untuk Indonesia. 

Rina tampil konsisten saat berhadapan dengan tunggal putri India, Nithya Sivan dan memenangkan dua game secara langsung dengan skor 21-13 dan 21-10.

Selanjutnya tim ganda putra SL3-SL4 Fredy Setiawan/Dwiyoko juga berhasil keluar sebagai pemenang setelah di partai puncak mengalahkan rekan senegaranya, Hikmat Ramdani dan Ukun Rukaendi dengan skor 21-18 dan 21-16.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x