Kompas TV olahraga kompas sport

Final UCL 2022, Jurgen Klopp: Dunia akan Merah atau Putih di Hari Itu

Kompas.tv - 26 Mei 2022, 22:01 WIB
final-ucl-2022-jurgen-klopp-dunia-akan-merah-atau-putih-di-hari-itu
Jelang final Liga Champions Liverpool vs Real Madrid, Jurgen Klopp mengakui bahwa Carlo Ancelotti adalah pelatih yang ulung dalam membina seorang striker. (Sumber: uefa.com)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Hariyanto Kurniawan

LIVERPOOL, KOMPAS.TV – Jurgen Klopp memberikan pernyataan yang unik jelang pertandingan penting Final UCL 2022 antara Liverpool vs Real Madrid yang akan digelar pada hari Minggu (29/5/2022) di Paris, Prancis.

Kata Jurgen Klopp, di hari istimewa itu, nantinya dunia hanya akan dua warna saja. Kalau tidak merah ya putih.

Pernyatan juru taktik asal Jerman tentang Merah tentu saja merujuk pada jersey kebanggaan Liverpool dan julukannya sebagai Si Merah atau The Reds.

Sedangkan putih adalah warna kebesaran dari Real Madrid. Tim yang mengalahkan mereka pada pertemuan terakhir di Final UCL 2019 lalu dengan skor 3-1.

“Saya benar-benar berpikir dunia akan menjadi merah atau putih pada hari itu dan memang seharusnya begitu,” paparnya di situs resmi Liverpool dikutip Kamis (26/5/2022).

Klopp pun menegaskan, final UCL 2022 antara Liverpool vs Real Madrid adalah duel dua tim terbaik di liga Champions saat ini.

“Secara historis, ini adalah dua tim yang selalu kuat dalam kompetisi ini saat ini. Bagi kami, hal itu merupakan pertanda baik, bisa bersaing dengan tim kaliber mereka seperti ini adalah hal terbaik yang bisa kami lakukan,” paparnya.  

Baca Juga: Jelang Final UCL 2022 Liverpool vs Real Madrid, Thiago Sudah Berlatih dan Siap Main

Klopp Enggan Remehkan Real Madrid

Klopp enggan anak asuhnya meremehkan Real Madrid. Ia pun menegaskan, Liverpool akan mati-matian agar bisa mengalahkan anak asuh Carlo Ancelotti tersebut.

“Jelas kami tidak akan bermain di sana hanya untuk menjadi bagian dari cerita semacam itu, Itu sudah pasti,” paparnya.

“Sejujurnya 100 persen, saya tidak sabar untuk menjalani final dan bukan karena saya berpikir, 'Ini Real Madrid, mari hajar mereka atau apa pun – tidak sama sekali. Saya tahu betapa sulitnya laga ini,” sambungnya.

Klopp bahkan mengatakan, peluang di laga Final UCL 2022 antara Liverpool vs Real Madrid ini bisa jadi tidak akan terjadi lagi.

Untuk itu, ia akan berjuang dengan sangat keras agar bisa pulang ke Anfield dengan titel juara.

“Kami hanya memiliki kesempatan untuk berjuang lagi, dan itu benar-benar istimewa,” tutupnya.

Real Madrid sendiri saat ini menjadi pemegang rekor terbanyak juara Liga Champions dengan 13 trofi, dibuntuti Liverpool dengan 6 trofi.

Keduanya adalah pemegang rekor dari negara masing-masing untuk urusan jadi jawara Eropa.

Baca Juga: Jelang Liverpool vs Real Madrid: Klopp Soroti Kemampuan Ancelotti Latih Seorang Striker

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x