Kompas TV olahraga kompas sport

Jelang Final UCL 2022 Liverpool vs Real Madrid, Thiago Sudah Berlatih dan Siap Main

Kompas.tv - 26 Mei 2022, 21:42 WIB
jelang-final-ucl-2022-liverpool-vs-real-madrid-thiago-sudah-berlatih-dan-siap-main
Gelandang Liverpool asal Spanyol, Thiago Alcantara, ia dinilai siap untuk laga final UCL 2022 antara Liverpool vs Real Madrid. (Sumber: Sumber: Twitter @LFC)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV – Thiago Alcantara dikabarkan sudah mulai berlatih pada Kamis (26/5/2022) sore jelang final UCL 2022 antara Liverpool vs Real Madrid pekan besok.

Thiago sendiri mendapatkan cedera saat pertandingan terakhir Liverpool di Liga Inggris melawan Wolverhampton Wonderes pada Minggu lalu.

Kondisi terkini Thiago diungkap oleh Jurgen Klopp yang mengaku sempat khawatir akan kondisi pemain kuncinya tersebut. 

“Saya baru bertemu dengannya… ada kesempatan bagus (untuk bermain). Jadi dia akan berlatih sore ini (Kamis),” ungkapnya dikutip dari laman resmi Liverpool, Kamis (26/5/2022).

Klopp juga mengatakan, ia akan berlatih dengan pemain lain guna persiapan Final UCL 2022 yang akan digelar di Paris, Prancis, tersebut. 

Juru taktik asal Jerman itu juga mengungkapkan, Thiago sudah berkembang dan cederanya diprediksi sembuh lebih cepat. 

“Dia melakukan beberapa aktivitas latihan pagi ini, tidak direncanakan juga dia akan melakukan latihan di sore harinya bersama pemain-pemain. Saat ini, sepertinya dia bisa bermain (untuk nanti Final UCL 2022). Jelas itu akan sangat membantu tim, kami akan melihat lagi kondisinya,” tambah Klopp.

Klopp pun semringah karena Thiago memang begitu krusial bagi timnya saat ini, sebagai jenderal nomer 6 di Liverpool.

“Ini sangat bagus. Setelah pertandingan [pada hari Minggu] saya tidak senang dengan kondisi Thiago, tetapi kami mendapat kabar bahwa malam harinya cedera Thiago tidak terlihat terlalu buruk. Sekarang kita akan melihat hasilnya (pulih lebih cepat),” tambahnya.

Baca Juga: Air Mata Thiago Alcantara yang Berakhir Bahagia

Meski begitu, kata Klopp, ia da timnya akan terus memantau perkembangan Thiago demi kesiapan final UCL 2022 antara Liverpool vs Real Madrid tersebut. 

Tentunya, jika Thiago bermain, maka bisa jadi kekuatan besar bagi timnya. 

"Saya bisa membayangkan semua orang sekarang berpikir, 'Tiga hari sebelum pertandingan, Thiago tidak bisa Latihan...' Tetapi kami hanya harus yakin, kami melakukan hal yang tepat dan untuk kesembuhan Thiago, itulah yang kami coba," tutupnya. 

Peran Thiago musim ini begitu krusial bagi Liverpool. Ia seolah jadi pemain ajaib di lini tengah Liverpoool dengan segala passing dan umpannya. 

Dilansir whoscored, ia sendiri sudah bermain di 44 pertandingan musim ini dan mencetak 4 assist serta dua gol di seluruh laga bersama Si Merah.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x