Kompas TV olahraga kompas sport

Manchester Ciy Krisis Lini Belakang, Fernandinho Jadi Bek Lagi Saat Melawan Wolves

Kompas.tv - 11 Mei 2022, 10:42 WIB
manchester-ciy-krisis-lini-belakang-fernandinho-jadi-bek-lagi-saat-melawan-wolves
Pemain Manchester City, Fernandinho. (Sumber: Instagram@mancity)
Penulis : Rofi Ali Majid | Editor : Purwanto

SOLO, KOMPAS.TV - Manchester City masih menghadapi krisis pemain lini belakang menjelang lawatannya ke markas Wolves di Stadion Molineux, Kamis (12/5/2022) pukul 02.15 WIB. 

Fernandinho, 37 tahun, yang berposisi sebagai pemain gelandang, dalam sejumlah pertandingan krusial Man City akhir-akhir ini diturunkan tidak pada posisi naturalnya itu. 

Pun demikian pada pertandingan Citizens yang akan melawan Wolves. "Saya akan mengatakan ya. Tentu saja, saya memiliki keyakinan. Fernandinho bermain sebagai bek sayap di semifinal Liga Champions dan sebagai gelandang bertahan di semifinal Liga Champions, mungkin dia akan bermain sebagai bek tengah," terang Pelatih Manchester City Pep Guardiola, via laman resmi Manchester City.

"Ini adalah posisi yang dia pelajari dari masa lalu. Saya sudah mengatakan berkali-kali bahwa ketika kami tiba di saat-saat ini, semua orang bekerja keras untuk tim. Fernandinho lebih dari mampu melakukan itu," imbuhnya.

Sejak pesta kemenangan 5-0 atas Newcastle pada laga aktual, Guardiola telah mengungkapkan bahwa Ruben Dias, John Stones dan Kyle Walker tak bisa dimainkan dalam 3 sisa laga musim ini.

Di lain sisi, Nathan Ake masih dalam upaya untuk pulih selepas mendapat keluhan pada pergelangan kaki.

"Saya melihat dia bergerak sedikit lebih baik, tetapi dia memiliki gangguan di pergelangan kaki," ungkap Guardiola terkait Ake.

"Dia [Ake] akan berada dalam daftar, ketika kami mengatakan kami memiliki 13 pemain tim utama dan setengahnya. Setengahnya adalah Nathan [Ake]. Mudah-mudahan bisa menjadi 14 pemain," tandas juru taktik Man City.

Absennya keempat pemain itu, membuat Manchester City krisis pemain sektor pertahanan. Padahal Cityzens yang masih bersaing ketat dengan Liverpool, masih melakoni tiga laga penentuan gelar juara Liga Inggris. 

Manchester City dan Liverpool sama-sama mengoleksi 86 poin dalam klasemen Liga Inggris terbaru. 

Karena itu, Guardiola menyatakan tetap memasang gelandang bernama lengkap Fernando Luiz Roza itu sebagai bek. 

Baca Juga: Erling Haaland Diumumkan Jadi Pemain Man City Pekan Ini? Maharnya Rp1 Triliun

Baca Juga: Duh! Fabinho Cedera, Liverpool Bakal Pusing

 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x