Kompas TV olahraga kompas sport

Pembelaan Ralf Rangnick yang Tak Mainkan Jesse Lingard di Laga Terakhir Old Trafford Musim Ini

Kompas.tv - 6 Mei 2022, 22:09 WIB
pembelaan-ralf-rangnick-yang-tak-mainkan-jesse-lingard-di-laga-terakhir-old-trafford-musim-ini
Pelatih sementara Manchester United Ralf Rangnick membela keputusannya yang tak memainkan Jesse Lingard di laga terakhir Old Trafford musim ini. (Sumber: Twitter @ManUtd)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ralf Rangnick memberikan pembelaannya terkait keputusan untuk tidak memainkan Jesse Lingard pada laga terakhir Manchester United di Old Trafford musim ini. 

Sebelumnya, saudara laki-laki Lingard mengkritik Rangnick karena tidak memasukkan sang gelandang saat kemenangan 3-0 MU atas Brentford pekan lalu.

Kritik tersebut disampaikan melalui unggahan di media sosial yang menyayangkan keputusan Rangnick memilih tidak memainkan Lingard. 

Padahal, pemain yang telah berada di Manchester United sejak usia tujuh tahun itu selalu memberikan yang terbaik dan pantas untuk mendapatkan salam perpisahan. 

Lingard disebut sedih atas keputusan dari pelatih asal Jerman itu. 

Menanggapi hal ersebut, Rangnick memberikan pembelaannya. 

Baca Juga: Kecewa dengan Manchester United, Jesse Lingard Putuskan Pergi dari Old Trafford

Dia mengatakan Lingard telah lebih banyak mendapatkan kesempatan bermain di bawah kepemimpinannya. 

Akan tetapi, keputusan untuk tidak memainkannya dikarenakan sebelum pertandingan melawan Brentford, Lingard meminta izin untuk absen dari laga melawan Chelsea karena alasan keluarga. 

"Dalam beberapa pekan terakhir di bawah masa jabatan saya, dia telah memainkan lebih banyak pertandingan daripada biasanya," kata Rangnick dikutip dari BBC Sports, Jumat (6/5/2022). 

"Kedua, pada hari pertandingan melawan Chelsea (pada 28 April) dia meminta saya untuk mengeluarkannya dari pertandingan dan berlatih pada hari berikutnya karena alasan keluarga pribadi."



Sumber : BBC Sports


BERITA LAINNYA



Close Ads x