Kompas TV olahraga kompas sport

Terungkap, Ini Team Talk Juergen Klopp yang Bikin Liverpool Berhasil Comeback

Kompas.tv - 4 Mei 2022, 08:01 WIB
terungkap-ini-team-talk-juergen-klopp-yang-bikin-liverpool-berhasil-comeback
Team talk yang dilakukan Juergen Klopp kepada anak asuhnya saat jeda pergantian babak kontra Villarreal pada ajang Liga Champions, Rabu (4/5/2022) dini hari WIB terungkap. (Sumber: AP Photo)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Purwanto

VILLARREAL, KOMPAS.TV - Liverpool berhasil mengunci tiket final Liga Champions usai berhasil mengalahkan Villarreal di El Madrigral, Spanyol secara dramatis 2-3, Rabu (4/5/2022). The Reds sempat kebobolan 2 gol di babak pertama dan membalas 3 gol di babak kedua.

Gol cepat Boulaye Dia di menit ke-3 dan Francis Couqelin di menit ke-41 yang menjadikan agregat 2-2 memaksa Liverpool bermain menyerang meski kepayahan dalam penguasaan bola.

Liverpool seharusnya percaya diri dalam menjalani laga tandang karena telah mengantongi dua gol pada leg pertama di Anfield. Namun, dua gol cepat The Yellow Submarine membuat mereka harus merespons kedudukan dengan cepat untuk memperoleh tiket final.

Baca Juga: 7 Rekor dan Fakta Unik Kemenangan Liverpool atas Villareal, Melaju ke Final Liga Champions

Bek Liverpool Virgil van Dijk mengungkapkan salah satu faktor yang membuat The Reds berhasil mengejar ketertinggalan di babak kedua. Momen comeback itu datang dari team talk yang dilakukan Juergen Klopp pada jeda paruh waktu.

"Mainkan sepak bola. Mainkan dengan cara 'Liverpool' yang tak jauh berbeda dengan cara kita main sepanjang musim ini," tutur Van Dijk menirukan Klopp dikutip dari talkSport, Rabu.

"Kuasai bolanya, miliki banyak gerakan di belakang garis tinggi mereka. Dengan kecepatan yang kita miliki, kalian harus dapat mengombinasikannya. Namun, kalian juga harus menunjukkan bagaimana kalian ingin mencapai final," lanjut bek asal Belanda tersebut.

Virgil menambahkan, kata-kata yang diucapkan Klopp memotivasi para pemain dalam menjalankan laga babak kedua.

Baca Juga: Hampir Kena Comeback Villareal, Ini Komentar Van Dijk dan Fabinho

"Pada babak kedua kami mendominasi dan bermain dengan sangat baik," tutur Van Dijk.

Benar saja, memasuki babak kedua Liverpool berhasil mencetak tiga gol hanya dalam waktu 12 menit.

Gol-gol Liverpool dicetak dari Fabinho (62'), Luis Diaz (67'), dan Sadio Mane (74').

Kemenangan tersebut membuat Liverpool berhasil melakukan comeback dan memastikan diri menjadi finalis pertama Liga Champions musim ini.



Sumber : talkSport


BERITA LAINNYA



Close Ads x