Kompas TV olahraga kompas sport

7 Rekor dan Fakta Unik Kemenangan Liverpool atas Villareal, Melaju ke Final Liga Champions

Kompas.tv - 4 Mei 2022, 06:16 WIB
7-rekor-dan-fakta-unik-kemenangan-liverpool-atas-villareal-melaju-ke-final-liga-champions
Fabinho setelah mencetak gol ke gawang Villareal. Inilah 7 rekor dan fakta usai Liverpool ke Liga Champions (Sumber: Liverpool FC)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV  -  Liverpool memastikan diri melangkah ke Final Liga Champions usai comeback dramatis 3-2 di kandang Villareal, Rabu (4/5/2002).  

Setelah dibuat ketar-ketir di babak peratma dengan gol cepat Boulaye Dia (3’) dan Francis Couqelin (41'), babak kedua Liverpool menggila. Gol-gol Liverpool dicetak dari Fabinho (62'), Luis Diaz (67'), dan Sadio Mane (74') membuat Liverpool berhasil melakukan comeback dan memastikan diri menjadi finalis pertama Liga Champions musim ini.

Dikutip dari Opta, sejumlah rekor mengiringi keberhasilan tim asuhan Juergen Klopp lolos ke final Liga Champions untuk ketiga kalinya dalam lima tahun terakhir.

Baca Juga: Semifinal Liga Champuons 2021-22, Villarreal vs Liverpool, Klopp: Kami Harus Siap Menderita

7 Rekor dan Fakta Liverpool 

Pertama, Klub Terbaik Inggris di Eropa

Liverpool menjadi klub Inggris pertama yang lolos ke final Piala/Liga Champions, Piala FA, dan Piala Liga pada musim yang sama. Keberhasilan lolos ke final Liga Champions memang membuat Liverpool menjaga mimpi meraih quadruple winners.

Dalam sejarah, Liverpool menjadi tim keempat yang mampu minimal 10 kali lolos ke final Piala/Liga Champions.

Si Merah menyusul daftar elite yang sebelumnya hanya diisi Real Madrid (16), AC Milan (11), dan Bayern Muenchen (11). Ini menjadikan ia klub inggris terbaik di Eropa dalam sejarah. 

Kedua, Rekor Jurgen Klopp 

Juergen Klopp juga menyusul Marcello Lippi, Sir Alex Ferguson, dan Carlo Ancelotti sebagai pelatih yang sukses empat kali lolos ke final UCL.

Pelatih berjuluk The Normal One juga bersiap mengukir pelbagai rekor baru mengingat ia sudah memperpanjang kontraknya di klub.

Ketiga, Trent Alexander Arnold Usia 23 Tahun



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x