Kompas TV olahraga kompas sport

Owen dan Ferdinand Sepakat Liverpool Sedang dalam Peforma Terbaik

Kompas.tv - 28 April 2022, 05:42 WIB
owen-dan-ferdinand-sepakat-liverpool-sedang-dalam-peforma-terbaik
Sadio Mane berupaya menyundul bola dalam partai semifinal Liga Champions antara Liverpool vs Villarreal di Anfield, Kamis (28/4/2022) dini hari waktu Indonesia. (Sumber: Jon Super/Associated Press)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Iman Firdaus

KOMPAS.TV - Liverpool menang 2-0 atas Villarreal berkat gol bunuh diri Pervis Estupinan dan Sadio Mane pada awal babak kedua pada laga leg pertama semifinal Liga Champions, Kamis (28/4/2022).

Penampilan tim yang dinahkodai Juergen Klopp itu membuat mantan striker The Reds, Michael Owen, kagum terhadap tim Liverpool.

Dikutip dari BT Sport via Kompas.com, Owen menyebut Villareal masih punya nadi dalam pertandingan itu. Kata Owen ini adalah peforma terbaik tim The Reds.  

"Jika saja Liverpool mencetak satu gol lagi, pertandingan sudah dipastikan. Sekarang, Anda tak akan tahu pasti apabila Villarreal mendapatkan gol cepat di Spanyol," kata Owen. 

Baca Juga: Hasil Liverpool vs Villarreal: Membara di Babak Kedua, The Reds Menang 2-0 di Leg Pertama

"Namun tetap saja, ini adalah sebuah dominasi total. Ini adalah tim terbaik yang pernah saya lihat."

"Mereka mengepung Anda. Villarreal pasti berpikir, 'apa yang menimpa kami?' Tak mungkin untuk menghentikan pressing ini. Mereka sangat gahar," tambah Owen.

Sementara itu Rio Ferdinand mengatakan hal yang sama. Katanya ia kagum dengan Liverpool yang menekan lawan bermain.

"Mereka tak kenal letih dengan atau tanpa bola. Anda bisa kagum melihat cara mereka menekan tim, energi, usaha, penerapan di lapangan," kata Ferdinand.

Ferdinand pun mengatakan dengan tim seperti ini, impian Liverpool untuk menjuarai semua trofi musim sangat mungkin untuk terjadi.

Baca Juga: Hasil Babak Pertama Liverpool vs Villarreal: Statistik Tembakan 12-1, Masih Sama Kuat Skor 0-0

"Mereka harus menetapkan target tersebut. Mereka akan jadi abadi jika berhasil mendapatkannya, mereka bakal berada di atas semua orang lain di negara ini."

"Masih belum diketahui apakah mereka bisa meraih itu atau tidak, tetapi mereka memenuhi segala syarat pada saat ini," tambah mantan pemain MU itu. 

Diketahui, Liverpool akan menghadapi laga leg kedua semifinal Liga Champions kontra Villarreal pekan depan.

Mereka juga akan bermain di final Piala FA kontra Chelsea pada 14 Mei 2022.  

Ini adalah partai ulangan final Piala Liga pada akhir Februari ketika Liverpool menang adu penalti lawan The Blues.

Liverpool juga masih bersaing memperebutkan gelar Liga Inggris kontra Manchester City. Mohamed Salah cs tertinggal satu poin dari pimpinan klasemen Man City dengan lima laga tersisa.

Baca Juga: Man City Selangkah Lagi ke Final Liga Champions, Guardiola Tetap Waspadai Real Madrid



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x