Kompas TV olahraga kompas sport

Taufik Hidayat Ungkap Alasan Cabut dari PBSI: Kalau Cuma Jadi Pajangan, Buat Apa?

Kompas.tv - 15 April 2022, 09:52 WIB
taufik-hidayat-ungkap-alasan-cabut-dari-pbsi-kalau-cuma-jadi-pajangan-buat-apa
Taufik Hidayat saat masih aktif sebagai atlet bulu tangkis. Taufik memilih mundur dari kepengurusan PP PBSI lantaran dianggap hanya sebagai 'pajangan'. (Sumber: KOMPAS.COM)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mantan atlet bulu tangkis Indonesia Taufik Hidayat akhirnya mengungkapkan alasannya mundur sebagai staf ahli Pembinaan dan Prestasi (Binpres) Pengurus Pusat Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI).

Peraih medali emas Olimpiade Athena 2024 ini merasa hanya sebagai 'pajangan' saat menjabat sebagai staf ahli Binpres PP PBSI 2020-2024.

"Kalau cuma jadi pajangan buat apa, mending di luar (PBSI)," kata Taufik Hidayat dilansir dari Antara, Jumat (15/4/2022). 

Pria berusia 40 tahun ini mengaku selama menjabat, dia kurang mendapatkan kesempatan mengeluarkan pendapat.

Taufik mengaku tidak pernah diajak ikut serta dalam rapat yang membahas soal pembinaan dan prestasi.

"Sebagai staf ahli Binpres tidak pernah diajak rapat, bahkan tidak dimintai masukan saat penentuan atlet maupun pelatih," ungkapnya.

Taufik Hidayat mengatakan dirinya menerima tawaran sebagai staf ahli Binpres, dengan harapan bisa membantu semaksimal mungkin dalam induk organisasi bulu tangkis Indonesia itu sesuai dengan keahliannya.

Baca Juga: Taufik Hidayat Kritik Pemerintah: Jangan Harap Tuan Rumah Olympic, Urusan Kecil Saja Tak Beres

Namun, setelah menjadi staf ahli Binpres dirinya justru tidak pernah dilibatkan dalam rapat-rapat soal program yang berhubungan dengan Binpres.

"Sebagai staf ahli Binpres, minimal ditanya masukan dan pendapatnya. Diterima atau tidak soal usulan, itu tergantung dari hasil keputusan. Jadi ada mekanismenya," tegasnya.

Saat proses promosi-degradasi pemain dan pemilihan pelatih untuk pelatnas 2022, Taufik mengaku kembali tidak dilibatkan. 

Hal itulah yang kemudian membuat salah satu legenda bulu tangkis Indonesia itu membulatkan keputusan untuk mengundurkan diri dari PBSI.

Menantu dari mantan Ketua Umum PSSI Agum Gumelar itu mengaku pengunduran diri disampaikan lewat surat resmi kepada PBSI.

Selain itu dia juga berkomunikasi dengan pengurus teras induk organisasi yang diketuai Agung Firman Sampurna tersebut.

Meski mundur, Taufik menyatakan tetap mengabdikan diri kepada perkembangan bulu tangkis Indonesia.

Baca Juga: Daftar 20 Wakil Indonesia di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022: The Minions Absen



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x