Kompas TV olahraga kompas sport

Freddy Rincon, Eks Kapten Timnas Kolombia Meninggal Dunia Pasca Kecelakaan Mobil

Kompas.tv - 14 April 2022, 18:48 WIB
freddy-rincon-eks-kapten-timnas-kolombia-meninggal-dunia-pasca-kecelakaan-mobil
Eks kapten Timnas Kolombia, Freddy Rincon meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan mobil. (Sumber: twitter.com/corintians)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Iman Firdaus

CALI, KOMPAS.TV - Mantan kapten Timnas Kolombia, Freddy Rincon,  meninggal dunia pada Kamis (14/4/2022) WIB setelah mengalami kecelakaan mobil. 

Rincon meninggal pada usia 55 tahun usai mobil yang ia kendarai mengalami tabrakan dengan bus, Senin (10/4/2022) di Cali, Kolombia. 

Nyawa Freddy tidak tertolong setelah cedera kepala yang dialaminya semakin memburuk. 

"Terlepas dari semua upaya dari tim kami, Freddy Eusebio Rincon Valencia meninggal dunia," kata Laureano Quintero, direktur medis Klinik Imbanaco, tempat di mana Freddy dirawat, dikutip dari BBC Sport. 

Baca Juga: Legenda Bayern Munchen dan Timnas Jerman Gerd Muller Meninggal Dunia

Eks gelandang Real Madrid ini mencetak 17 gol untuk Timnas Kolombia dan bermain di tiga edisi Piala Dunia, 1990, 1994, dan 1998 yang berlangsung di Prancis. 

Bersama Carlos Valderrama, Rincon menjadi pemain dengan koleksi penampilan terbanyak bersama Timnas Kolombia. Total, dirinya bermain 10 kali di ajang Piala Dunia. 

Rincon juga sempat bermain untuk Napoli, Palmeiras, Santos, serta mengantarkan Corinthians menjuarai Copa Libertadores dan Piala Dunia Antar Klub tahun 2000 silam. 

Federasi Sepak Bola Kolombia (FCF) turut mengucapkan bela sungkawa atas kepergian Rincon. 

"Kami akan merindukan dia dan mengingatnya dengan afeksi yang hebat, apresiasi, rasa hormat, dan pengaguman," kata FCF.

"Kami mengirim kekuatan, dukungan, dan bela sungkawa kami untuk keluagra, berharap mereka dapat menghadapi kesedihan dan kehilangan yang menyakitkan ini." 

Sementara itu, Corinthians bersedih dan mengingatkan kepada para fansnya bahwa Rincon merupakan sosok kapten dan idola. 

"Ini adalah kesedihan yang hebat, bahwa kami harus mengucapkan selamat tinggal kepada idola yang hebat. Kapten kita yang memenangkan juara dunia perdana, Freddy Rincon meninggal baru saja pada Kamis (14/4/2022). Abadi di hati kami," tulis Corinthians. 

Selain kedua pihak di atas, organisasi sepak bola tertinggi, FIFA, Real Madrid, dan Napoli turun mengucapkan bela sungkawa. 

 



Sumber : BBC Sport


BERITA LAINNYA



Close Ads x