Kompas TV olahraga kompas sport

Timnas U19 Raih Kemenangan Kedua Selama TC di Korea Bikin Shin Tae-yong Girang

Kompas.tv - 6 April 2022, 20:54 WIB
timnas-u19-raih-kemenangan-kedua-selama-tc-di-korea-bikin-shin-tae-yong-girang
Ronaldo Kwateh mencetak satu gol saat Timnas U19 mengalahkan Daegu University 2-1, dalam laga uji coba, Minggu (27/3/2022). (Sumber: PSSI)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

DAEGU, KOMPAS.TV - Tim Nasional (Timnas) Indonesia U19 sukses meraih kemenangan atas Pohang Steelers FC pada laga uji coba dalam rangka pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan (Korsel).

Bertanding di Lapangan Riverside Soccer Field, Daegu, Timnas U19 sukses meraih kemenangan 2-0 dalam laga berdurasi 3x40 menit tersebut. 

Gol pertama Garuda Nusantara dicetak Ronaldo Kwateh dan Razzaa Fachrezi Aziz melengkapi kemenangan Indonesia menjadi dua gol tanpa balas. 

Baca Juga: Timnas U19 Imbang Lawan Gimcheon, STY: Performa Hari Ini Sangat Baik

Ini merupakan kemenangan kedua bagi Indonesia selama menjalani jadwal uji coba dalam rangkaian pemusatan latihan selama di Negeri Ginseng.

Sebelumnya, Ronaldo Kwateh dan kolega menelan kekalahan 1-5 dari Yeungnam University, kalah 0-7 dari Timnas U19 Korsel, menang 2-21 atas Daegu University, lalu kembali kalah dari Timnas Korsel dengan skor 1-5. 

Sebelum melawan Pohang Steelars, Timnas U19 memetik hasil imbang 2-2 kontra Sangmu FC. 

Menurut jadwal, Indonesia akan melakoni laga uji coba terakhir melawan Daegu FC pada Kamis (7/4) besok. 

Hasil positif kontra Pohang ini juga membuat Shin Tae-yong selaku kepala pelatih Timnas U19 senang bukan main. 

Baca Juga: Shin Tae-yong Fokus Tingkatkan Fisik Pemain Timnas U19

Menurutnya, skuad Garuda Nusantara telah mengalami peningkatan dan makin termotivasi untuk memenangkan sebuah pertandingan. 

"Itu karena mereka bisa menang 2-0 dalam pertandingan, saya senang akan hal itu. Memang tim lawan ini sangat baik, namun kita bisa menang tanpa kemasukan gol," sebut Shin Tae-yong, dikutip dari situs resmi PSSI.

"Saya memuji para pemain, mereka sangat banyak mengalami peningkatan, terutama kemauan untuk bisa memenangkan pertandingan."

Untuk laga terakhir melawan Daegu FC, pelatih asal Korsel itu mengaku ingin memberi menit bermain kepada para pemain yang jarang tampil TC ini. 

Baca Juga: Kisah Mualaf Lee Woon-jae, Kiper Legendaris Korea Selatan yang Juga Rekan Shin Tae-yong

"Persiapan besok adalah memaksimalkan dan memainkan pemain yang belum dapat banyak menit bermain. Saya akan memberikan kesempatan bagi mereka," lanjut Shin Tae-yong. 

Sementara itu, kemenangan ini juga disyukuri oleh kapten tim, Erlangga Setyo Dwi Saputra. 

"Ini juga hasil positif yang kita semua inginkan. Semoga menjadi motivasi agar bisa terus meraih kemenangan," tutur Erlangga. 



Sumber : pssi.org


BERITA LAINNYA



Close Ads x