Kompas TV olahraga kompas sport

Jelang Man United vs Leicester, Edinson Cavani Absen 5 Pekan

Kompas.tv - 1 April 2022, 21:13 WIB
jelang-man-united-vs-leicester-edinson-cavani-absen-5-pekan
Penyerang Manchester United Edinson Cavani akan absen di laga Man United vs Leicester setelah mengalami cedera betis. (Sumber: Twitter @UtdDistrict)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Edinson Cavani dipastikan absen di laga Man United vs Leicester City setelah menderita cedera betis yang membuatnya harus absen setidaknya lima pekan.

Cedera betis tersebut didapatkan penyerang Manchester United itu saat ia membela Uruguay di pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL melawan Chili. 

Dengan absennya Cavani, Manchester United praktis hanya akan mengandalkan Cristiano Ronaldo sebagai ujung tombak. 

Untungnya Ronaldo tidak mendapat cedera setelah pulang dari tugas negara dengan Portugal meski ia bermain 90 menit di dua pertandingan melawan Turki dan Makedonia Utara. 

"Ya, mereka semua tampaknya fit," jawab Ralf Rangnick dalam konferensi persnya dikutip dari laman resmi Manchester United, Jumat (1/4/2022). 

"Satu-satunya pemain yang cedera, sayangnya lagi, adalah Edinson Cavani. Di pertandingan keduanya (bersama Uruguay), dia harus diganti setelah 25 menit dengan beberapa masalah betis," imbuh Rangnick. 

"Menurut dokter, dia akan absen selama beberapa minggu, empat minggu, bahkan mungkin lima minggu. Jadi kita harus menunggu dan melihat."

"Itu jelas berita buruk karena striker lain kembali absen. Selain itu, para pemain lain dalam keadaan cukup fit," ujar pelatih asal Jerman itu. 

Baca Juga: Rangnick Tegaskan Tak Izinkan Cavani Tinggalkan Manchester United

Rangnick juga mengonfirmasi kesiapan duo Brasil Alex Telles dan Fred yang baru saja melakukan perjalanan jauh dari Amerika Selatan ke Inggris. 

"Mereka terbang kembali langsung setelah pertandingan. Hari ini, mereka seharusnya telah mengatasi masalah jet-lag dan siap bermain," tutur dia. 

Dari kubu lawan, Brendan Rodgers juga akan dipusingkan absennya beberapa pemain di laga Man United vs Leicester. 

Penyerang Jamie Vardy diketahui masih akan absen sementara Wilfried Ndidi harus menyudahi musimnya setelah mengalami cedera lutut. 

Selebihnya pemain seperti Johnny Evans, Wesley Fofana, Marc Albrighton hingga Harvey Barnes dipastikan tersedia di laga Man United vs Leicester. 

Manchester United harus berjuang keras untuk mengamankan posisi empat besar Liga Premier Inggris musim ini. 

Setan Merah akan bersaing dengan duo London Utara, Arsenal dan Tottenham Hotspur yang sama-sama mengincar posisi serupa. 

Bruno Fernandes dan kawan-kawan saat ini duduk di posisi keenam klasemen dengan poin 50, tertinggal satu poin dari Tottenham yang berada di posisi keenam dsn empat angka dari Arsenal yang berada di zona Liga Champions.

Baca Juga: Ambisi Bruno Fernandes Usai Teken Kontrak Baru dengan Manchester United

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x