Kompas TV olahraga kompas sport

Tammy Abraham Lampaui Rekor Batistuta di AS Roma, Mourinho Minta Lebih

Kompas.tv - 22 Maret 2022, 08:03 WIB
tammy-abraham-lampaui-rekor-batistuta-di-as-roma-mourinho-minta-lebih
Tammy Abraham pecahkan rekor gol dua legenda AS Roma, Vincenzo Montella dan Gabriel Batistuta. (Sumber: Football Italia)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Desy Afrianti

ROMA, KOMPAS.TV - Tammy Abraham sukses memecahkan rekor legenda AS Roma, Gabriel Batistuta dan Vincenzo Montella usai memborong dua gol di Derby della Capitale akhir pekan lalu. 

Penyerang asal Inggris tersebut sukses menjadi inspirator kemenangan 3-0 AS Roma atas Lazio, Minggu (20/3/2022) lalu. 

Dua dari tiga gol Giallorossi dicetak oleh Abraham. Sementara Lorenzo Pellegrini melengkapi kemanangan tiga gol tanpa balas Srigala Ibukota lewat tendangan bebas cantiknya. 

Bagi Tammy Abraham secara pribadi, torehan dua golnya ini menciptakan catatan istimewa. 

Baca Juga: AS Roma vs Lazio: Menang 3-0, Jose Mourinho Puji Tammy Abraham

Berkat brace tersebut, mantan penyerang Chelsea sukses melampaui rekor gol di musim debut dua legenda AS Roma, Gabriel Batistuta dan Vincenzo Montella.

Batistuta dan Montella sukses mencetak 21 gol pada musim debutnya di AS Roma. Tetapi, Abraham berhasil mencetak 23 gol dari total 40 penampilan di semua kompetisi pada debutnya bareng I Lupi. 

Musim ini, Abraham juga menjadi striker Inggris yang paling subur di kancah liga domestik. Dirinya sudah mencetak 15 gol di Serie A Liga Italia 2021-22. 

Jumlah tersebut melampaui torehan penyerang utama Timnas Inggris yang bermain untuk Tottenham Hotspur, Harry Kane (12 gol). 

Baca Juga: Tammy Abraham Selangkah Lagi Samai Rekor Gol Vincenzo Montella dan Gabriel Batistuta

Apabila menilik kocek yang harus dirogoh oleh AS Roma saat memboyong Tammy dari Chelsea awal musim ini, catatan gol sang striker memang sebanding. 

AS Roma harus memecahkan rekor transfer untuk membawa Tammy Abraham ke ibu kota Italia. Giallorossi menebus sang striker dengan mahar 40 juta euro. 

Kendati sudah sukses memecahkan rekor Batistuta dan Montella, pelatih AS Roma Jose Mourinho meminta Abraham untuk lebih banyak mencetak gol lagi. 

"Ketika Anda mengatakan Abraham fantastis, saya tidak setuju, dia bisa melakukan lebih banyak lagi," sebut Mourinho, dikutip dari Football Italia. 

"Saya menuntut banyak dari dia karena saya tahu potensinya." 

"Saya tidak berbicara tentang gol, tetapi dia harus memainakn setiap pertandingan dengan sikap terbaik," kata pelatih asal Portugal itu.



Sumber : Football Italia


BERITA LAINNYA



Close Ads x