Kompas TV olahraga kompas sport

Momen MotoGP Mandalika, Para Pembalap Berendam Diri di Bak Sampah untuk Hindari Heat Stroke

Kompas.tv - 20 Maret 2022, 19:28 WIB
momen-motogp-mandalika-para-pembalap-berendam-diri-di-bak-sampah-untuk-hindari-heat-stroke
Kolase tangkapan layar yang menunjukkan para pebalap MotoGP Mandalika 2022 berendam diri untuk menghindari risiko heat stroke. (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Hariyanto Kurniawan

LOMBOK TENGAH, KOMPAS.TV - Tingkah sejumlah pembalap MotoGP Mandalika yang berendam diri di dalam ember hingga tong sampah menarik perhatian netizen.

Para pembalap berendam di dalam tong berisi air es untuk menghindari panasnya cuaca dan iklim di Indonesia yang bisa menyentuh 44 derajat celcius.

Hal tersebut tidak mengherankan mengingat para pembalap MotoGP Mandalika 2022 umumnya berasal dari Eropa.

Melansir Kompas.com, Minggu (20/3/2022) ada pula yang mengeluh dengan panasnya tanah air yang tak bersahabat bagi mereka.

Meski demikian, tindakan yang dilakukan para pembalap bukanlah hal yang aneh. Hal itu rupanya perlu dilakukan agar para pembalap tak mengalami heat stroke.

Baca Juga: Siapa Jagoan Presiden Jokowi di MotoGP Mandalika 2022

Mengutip dari Pusat Pengendalian dan Pencegah Penyakit atau CDC Amerika Serikat, penyakit terkait suhu selama musim panas dalam menyebabkan komplikasi serius.

Dokter dari Permanente di Atlanta, Reginald Mason menyatakan sebagian orang berisiko mengalami heat stroke, terutama bagi mereka yang berolahraga di bawah cuaca terik.

"Atlet yang kondisi tubuhnya dalam keadaan sehat pun bisa menderita heat stroke akibat aktivitas yang berlebihan dalam berolahraga," tuturnya dikutip dari Kompas.com.




Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x