Kompas TV olahraga kompas sport

Detik-Detik Presiden Jokowi Serahkan Trofi kepada Pemenang MotoGP Mandalika Miguel Oliveira

Kompas.tv - 20 Maret 2022, 16:54 WIB
detik-detik-presiden-jokowi-serahkan-trofi-kepada-pemenang-motogp-mandalika-miguel-oliveira
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan trofi kepada pemenang MotoGP Mandalika, Miguel Oliveira, di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Indonesia, Minggu (20/3/2022). (Sumber: Twitter/MotoGP)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Edy A. Putra

LOMBOK TENGAH, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi pemberi trofi kepada pemenang MotoGP Mandalika, Miguel Oliveira, Minggu (20/3/2022).

Kehadiran secara langsung Kepala Negara di Sirkuit Mandalika telah dijadwalkan sebelumnya.

Presiden Jokowi diketahui juga telah menjamu para pembalap MotoGP di Istana Negara, Jakarta sebelum gelaran berlangsung yang dilanjutkan konvoi.

Baca Juga: Hasil MotoGP Indonesia: Miguel Oliveria Juara di Sirkuit Mandalika, Quartararo Podium

Dalam rekaman yang dirilis oleh MotoGP, Jokowi tampak menyerahkan langsung trofi juara kepada Miguel Oliveira.

Ini menjadi yang keempat kalinya bagi pembalap asal Portugal itu memenangi ajang balap MotoGP. Terakhir kali ia menjadi juara di Catalunya pada tahun lalu.

Pembalap Red Bull KTM itu memulai balapan dari urutan ke-7 dan tampak impresif sejak dimulainya balapan. Ia memacu motornya dan memimpin balapan sejak lap kelima.

Setelah menerima trofi dari Presiden Jokowi, Miguel menjabat tangan orang nomor satu di Indonesia itu. Ia lantas mencium trofi yang diraihnya dan bersorak.

Diketahui hingga putaran kesepuluh, Oliveira tidak terkejar dengan jarak 2,970 detik dari Jack Miller yang masih menempati urutan kedua. 

 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x