Kompas TV olahraga kompas sport

Liga 1: Persela Degradasi, 4 Tim Masih Berpotensi Menyusul, Siapa Saja?

Kompas.tv - 19 Maret 2022, 21:31 WIB
liga-1-persela-degradasi-4-tim-masih-berpotensi-menyusul-siapa-saja
Skuad Persipura Jayapura di Liga 1 2021-22. (Sumber: Dok. Liga Indonesia Baru)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Fadhilah

SOLO, KOMPAS.TV - Kepastian Persela Lamongan degradasi dari Liga 1 2021-22 diketahui setelah Barito Putera sukses meraih kemenangan atas Persik Kediri dalam laga pekan 32, Sabtu (19/3/2022). 

Duel Persik vs Barito Putera yang bertempat di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, berkesudahan dengan skor 0-2 untuk kemenangan Laskar Antasari. 

Dua gol kemenangan Barito Putera dicetak oleh Rafael da Silva Santos (7') serta burung Ismu Lessy pada menit 86. 

Baca Juga: Catatan Unik Liga 1 Musim Ini, Persib Selalu Kalah saat Pakai Jersey Biru

Kemenangan ini memang belum memastikan Barito Putera aman dari ancaman degradasi, justru memastikan tim lainnya, Persela Lamongan turun ke Liga 2. 

Sebabnya, Persela yang kini memiliki koleksi 21 poin dari 31 pertandingan, tidak mungkin mengungguli perolehan poin Barito Putera, meskipun bisa memenangkan 3 matchday sisa Liga 1 musim ini. 

Barito Putera sendiri bertengger di peringkat 15 dengan koleksi 32 poin dari 32 pertandingan. Mereka hanya berjarak 5 poin dari Persipura Jayapura yang berada tepat di bawahnya dan belum memainkan laga pekan ke-32. 

Baca Juga: PT LIB Gagas Kans Liga 1 Musim Depan Gunakan Format Kandang-Tandang

Persipura bisa saja menggusur Barito Putera jika memenangkan seluruh pertandingan sisa musim ini dan Laskar Antasari gagal meraih kemenangan di dua pertandingan pamungkasnya. 

Sementara itu, Persikabo berhasil memastikan diri bermain di Liga 1 musim depan setelah meraih kemenangan telak 5-0 atas Persiraja. 



Sumber : ligaindonesiabaru.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x