Kompas TV olahraga kompas sport

Direktur MGPA Puas dengan Kinerja Marshal Sirkuit Mandalika

Kompas.tv - 19 Maret 2022, 19:47 WIB
direktur-mgpa-puas-dengan-kinerja-marshal-sirkuit-mandalika
Direktur MGPA Priandhi Satria, merasa sangat puas dengan kinerja para marshal di Sirkuit Mandalika sepanjang pagelaran hari kedua MotoGP Indonesia 2022. (Sumber: Twitter @YamahaMotoGP)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Hariyanto Kurniawan

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Direktur MGPA Priandhi Satria merasa sangat puas dengan kinerja para marshal di Sirkuit Mandalika sepanjang pagelaran hari kedua MotoGP Indonesia 2022.

Beberapa insiden besar terjadi sepanjang sesi Free Practice dan Kualifikasi Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022.  

Insiden itu di antaranya adalah api yang menyala di motor Alex Rins (Suzuki) di sesi FP4, lalu crash dua kali Marc Marquez (Honda) di sesi kualifikasi, dan berbagai kecelakaan low side yang menimpa beberapa rider di semua kelas, seperti di Tikungan 2 dan Tikungan 5.

Priandhi Satria, menjelaskan berdasarkan diskusi dengan Dorna dan FIM kalau semua kejadian di lintasan pada sore ini lebih banyak terjadi akibat driver error.

Baca Juga: Sambut MotoGP, Tim Aerobatik Jupiter TNI AU Siap Beratraksi di Cakrawala Mandalika

"FIM telah melihat dan mengevaluasi tikungan di mana banyak pembalap yang jatuh dan mereka menyimpulkan itu adalah faktor kesalahan para pembalap bukan lintasan," ujar Priandhi pada Sabtu (19/3/2022) dikutip dari Kompas.com.

"Hari ini saya bicara dengan Mike Webb (Pimpinan Balapan), tak ada hubungan yang terjadi hari ini dengan hasil homologasi yang bisa diberikan."

Priandhi justru mengutarakan bahwa kinerja marshal di Sirkuit Mandalika mendapat pujian khusus dari Webb.

"Mike Webb puas dengan kecakapan dan kecepatan marshal dalam memadamkan api dan membersihkan permukaan lintasan dari bekas-bekas bensin dan oli," ujarnya lagi.

Baca Juga: Ikut Hadir di MotoGP Mandalika, Puteri Indonesia 2020: Panasnya Nyelekit!

"Petugas lintasan jauh lebih cekatan ketimbang pramusim. Pramusim hari 1, 2, 3 dan MotoGP juga dari Senin sampai sekarang, kemampuan dan kecakapannya meningkat. Ilmunya kini jauh lebih tinggi karena mendapatkan beberapa marshal dari Malaysia yang berbagi ilmu karena faktanya marshal dari Malaysia sudah sering mengadakan event balapan internasional."

Priandhi juga memuji kinerja cepat marshal terlihat dalam pembersihan debris, pemadaman api, dan mengangkat oli dari lintasan sehingga bisa langsung digunakan.

Secara umum, ia pun puas dengan pagelaran hari kedua MotoGP Indonesia 2022.

"Cuaca mendukung, permukaan lintasan bagus, tidak menyebabkan panas ban berlebihan," tuturnya.

"Kami mengharapkan besok (saat balapan utama) cuaca cerah, bagus dan kami berharap para pebalap bisa memberikan yang terbaik. Aksi di lintasan lurus, aksi susul menyusul di tikungan, akan jadi daya tarik sendiri."

Baca Juga: Ganjar Pranowo Nonton MotoGP Mandalika: Mudah-mudahan Bukan Sekadar Event Balap

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x