Kompas TV olahraga kompas sport

FP4 MotoGP Sirkuit Mandalika: Motor Alex Rins Terbakar, FP4 Dihentikan

Kompas.tv - 19 Maret 2022, 16:11 WIB
fp4-motogp-sirkuit-mandalika-motor-alex-rins-terbakar-fp4-dihentikan
Pebalap Suzuki Ecstar Alex Rins setelah mengalami insiden pada FP4 MotoGP Mandalika, Sabtu (19/3/2022) sore WITA. (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Gading Persada

MANDALIKA, KOMPAS.TV - Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins mengalami kejadian kurang mengenakan saat sesi latihan bebas keempat (FP4).

Sesi latihan bebas keempat MotoGP Mandalika atau Pertamina Grand Prix of Indonesia itu berlangsung di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, pada Sabtu (19/3/2022) sore WITA.

Ketika FP4 tengah berlangsung, Alex Rins dikejutkan dengan motor yang terbakar. .Kobaran api di motor Motor Alex Rins terbakar ketika sang pebalap melintas di antara tikungan ke-12 dan ke-13.

Dikutip dari Kompas.com, motor Alex Rins sudah mengeluarkan asap ketika melintas di Tikungan 10 Sirkuit Mandalika. Ketika kobaran api muncul di bagian bawah motor, Alex Rins langsung menyadarinya.

Baca Juga: Joan Mir Yakin Potensi Mengerikan Suzuki Bakal Tergali di Mandalika

Alex Rins, tampak mencoba meminimalisir kobaran api dengan mengutak-ngatik dasbor motornya.

Namun, api tak kunjung padam sehingga Alex Rins memutuskan melompat dari motor. Setelah dia melompat, motor berjalan sendiri ke arah lintasan dan api terlihat semakin besar.

Insiden ini membuat jalannya FP4 terpaksa dihentikan setelah marshal memberi tanda red flag atau bendera merah.

Saat balapan dihentikan, Alex Rins baru yang melompat dari motor langsung dijemput marshal dan dibawa ke paddock Suzuki Ecstar.

Baca Juga: Sehari Jelang Race MotoGP di Sirkuit Mandalika, Pelabuhan Padangbai Masih Dipadati Penyeberang

Tak lama setelah itu, Alex Rins terpantau keluar dari sisi belakang paddock. Dia langsung menaiki motor matic yang terparkir.

Selain itu, beberapa kru juga terlihat keluar dari sisi belakang paddock sambil berlari ke arah Alex Rins membawa motor.

Berselang beberapa menit kemudian, tampak ada kru yang membawa kostum balap Alex Rins. Alex Rins tampaknya berganti kostum sebelum kembali ke lintasan dengan mengendarai motor cadangan.

Meski demikian Alex Rins berhasil menyelesaikan FP4 dan merebut peringkat keima.

Baca Juga: BMKG Prakirakan Hujan Sedang hingga Lebat Disertai Angin Kencang Bisa Terjadi di MotoGP Mandalika!



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x