Kompas TV olahraga kompas sport

Segera Berpacu di Sirkuit Mandalika, Andrea Dovizioso Sebut Balapan akan Berjalan Aneh, Kenapa?

Kompas.tv - 16 Maret 2022, 11:30 WIB
segera-berpacu-di-sirkuit-mandalika-andrea-dovizioso-sebut-balapan-akan-berjalan-aneh-kenapa
Pembalap WithU Yamaha RNF MotoGP Team Andrea Dovizioso (kanan) dan Darryn Binder memacu kecepatan sepeda motornya pada hari pertama tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Jumat (11/2/2022). (Sumber: Kompas.tv/Ant/Andika Wahyu/YU)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pembalap WithU Yamaha RNF MotoGP Andrea Dovizioso menyatakan balapan mendatang seri kedua di Sirkuit Mandalika akan menjadi balapan yang aneh.

Dovizioso yang mengaku mendapatkan sejumlah kesulitan ketika berpacu di Sirkuit Lusail.

Walhasil dia hanya mendapatkan urutan ke-14 ketika membalap di MotoGP Qatar dengan selisih waktu 27,374 detik dengan pebalap urutan pertama Enea Bastianini.

Pada seri kedua di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat mendatang, Dovizioso bertekad memperbaiki hasilnya.

“Setelah putaran pertama yang tidak mudah di Qatar, kami benar-benar bertujuan untuk melakukan hasil lebih bagus di Indonesia,” beber Dovizioso, Selasa (15/3/2022) dikutip dari Kompas.com, Rabu (16/3).

Meski demikian Dovizioso menjelaskan balapan di Sirkuit Mandalika akan menjadi ajang pacu yang aneh. Pasalnya dalam balapan mendatang Mandalika telah menggunakan aspal baru.

Baca Juga: Hari Ini, Presiden Jokowi Lepas Parade Pembalap MotoGP di Jakarta

“Ini akan menjadi balapan yang aneh. Intinya, ini adalah lintasan bagus, saya tidak sabar untuk balapan di sana,” tutur Dovizioso.

“Sirkuit Mandalika adalah trek baru untuk semua orang, di atasnya akan ada aspal baru dan ban baru dibandingkan apa yang kami gunakan selama tes di sana,” lanjutnya.

Sebelumnya diberitakan KOMPAS.TV, Sirkuit Mandalika telah dilakukan pengaspalan ulang pada daerah sebelum Tikungan 17 hingga setelah Tikungan 5.

Pengaspalan tersebut sudah rampung di sebagian titik mengingat gelaran MotoGP Indonesia 2022 akan segera digelar.



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x