Kompas TV olahraga kompas sport

Persiapan MotoGP Mandalika, MGPA: Aman, Tidak Ada yang Dikhawatirkan

Kompas.tv - 14 Maret 2022, 19:44 WIB
persiapan-motogp-mandalika-mgpa-aman-tidak-ada-yang-dikhawatirkan
Menteri BUMN Erick Thohir meninjau kesiapan aspal Sirkuit Mandalika untuk ajang balap MotoGP 2022, Jumat (11/3/2022). (Sumber: Twitter Erick Thohir)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Hariyanto Kurniawan

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Priandhi Satria memberikan kabar terkini terkait persiapan menjelang MotoGP Mandalika 2022.

Ia mengatakan, tidak ada kekhawatiran sama sekali dalam persiapan menjelang MotoGP Mandalika yang dijadwalkan berlangsung di Pertamina Mandalika International Street Circuit pada 18-20 Maret 2022 tersebut.

Sebab, menurut Priandhi Satria, seluruh aspek persiapan menjelang MotoGP Mandalika 2022 telah dilakukan, termasuk merampungkan pengaspalan ulang hingga mempersiapkan marshal.

"Tidak ada kekhawatiran sama sekali karena semuanya sudah dilakukan," kata Priandhi Satria kepada awak media, Senin (14/3/2022), dikutip dari Tribun NTB.

"Mulai dari pengaspalan ulang hingga marshal. Kami sudah ada 400 orang. Untuk sarana yang dibutuhkan juga sudah ready," ujar Priandhi Satria.

Berkat persiapan yang telah dilakukan, Priandhi Satria optimistis pergelaran MotoGP Mandalika akan berlangsung dengan lancar.

Keyakinan itu tetap terjaga meski proses homologasi Sirkuit Mandalika dari pihak promotor MotoGP Dorna Sports dan FIM selaku induk olahraga sepeda motor dunia baru akan dimulai pada Kamis (17/3/2022).

Baca Juga: Wuih, Penonton MotoGP Mandalika Dapat Fasilitas Bus Gratis, Ini Rute dan Jadwalnya

"Kami masih menunggu Dorna dan FIM, dua hari ke depan nantinya mulai dilakukan peninjauan secara umum," ucap Priandhi Satria.

Priandhi Satria menjelaskan, dalam proses homologasi, pihak FIM akan melakukan pengetesan terhadap lintasan yang baru selesai diaspal ulang.

"Khusus untuk homologasi mulai Kamis. Dari mereka (FIM) menginginkan adanya motor pembalap yang masuk untuk memberikan penilaian juga," kata Priandhi Satria.

Priandhi Satria pun optimistis FIM akan mengeluarkan homologasi grade A untuk Sirkuit Mandalika.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x