Kompas TV olahraga kompas sport

Satu Ambisi Zlatan Ibrahimovic di AC Milan Sebelum Gantung Sepatu

Kompas.tv - 28 Februari 2022, 14:48 WIB
satu-ambisi-zlatan-ibrahimovic-di-ac-milan-sebelum-gantung-sepatu
Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic merayakan golnya ke gawang AS Roma dalam laga pekan 11 Liga Italia 2021-22 di Stadion Olimpico, Roma, Senin (1/11/2021). (Sumber: AP Photo/Gregorio Borgia)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Purwanto

MILAN, KOMPAS.TV - Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic mengaku memiliki satu ambisi sebelum memutuskan gantung sepatu. Satu impiannya tersebut adalah membawa trofi bagi AC Milan.

"Masa depan saya adalah sepak bola, dunia saya adalah sepak bola," kata Ibrahimovic, dikutip dari Football Italia. 

"Saya kecewa karena saya tidak bisa bermain saat ini, ini sangat menyakitkan bagi saya, terutama ketika tim sedang dalam performa bagus".

“Saya ingin berada di sana dan membantu tim. Kami telah melakukan hal-hal hebat sejak saya tiba, dan sekarang kami hanya kehilangan satu elemen: trofi."

"Kami berjuang untuk mencapai ini, saya tidak akan berhenti sampai saya memenangkan sesuatu dengan tim AC Milan ini," ucapnya.

Baca Juga: AC Milan Kembali Raih Hasil Imbang, Maldini: Wasitnya Pemula!

Musim ini merupakan peluang terbaik striker berusia 40 untuk mewujudkan impiannya tersebut. 

AC Milan masih berpeluang merengkuh dua gelar musim ini; Coppa Italia serta Liga Italia Serie A 2021-22. 

Saat ini, AC Milan berada di peringkat ke-2 klasemen Liga Italia 2021-22 dengan raihan 57 poin dari 27 pertandingan. Rossoneri hanya kalah selisih gol dari capolista sementara, Napoli.

Semenjak kembali bergabung ke AC Milan pada Januari 2020 silam, Ibrahimovic memang memberi suntikan kekuatan yang instan. 

Pada musim penuh pertamanya (2020-21), Ibrahimovic sanggup membantu AC Milan finis sebagai runner up Serie A dan masih mampu membukukan 15 gol & 2 assist dari total 19 penampilan. 

Baca Juga: Meski Sudah Kepala 4, Ini Alasan Ibrahimovic Tidak Ingin Pensiun

Selain itu, Rossoneri masih berlaga di Coppa Italia. Tetapi, mereka harus melangkahi lawan berat di babak semifinal, yakni Inter Milan.

Duel leg pertama semifinal Coppa Italia 2021-22 antara Milan vs Inter sendiri bakal berlangsung di Stadion San Siro, Rabu (2/3/2022) dini hari WIB. 

Namun, Ibrahimovic dipastikan bakal absen karena masih dalam masa pemulihan cedera Achillles Tendon. Melansir transfermarkt, Ibra, sapaan akrabnya, diprediksi baru bisa merumput dalam 36 hari lagi.



Sumber : Football Italia


BERITA LAINNYA



Close Ads x