Kompas TV olahraga kompas sport

AC Milan Kembali Raih Hasil Imbang, Maldini: Wasitnya Pemula!

Kompas.tv - 26 Februari 2022, 19:46 WIB
ac-milan-kembali-raih-hasil-imbang-maldini-wasitnya-pemula
Para pemain AC Milan protes kepada wasit. (Sumber: twitter.com/milanclubchile)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Hariyanto Kurniawan

MILAN, KOMPAS.TV - Direktur Teknik AC Milan Paolo Maldini tidak terima dengan keputusan wasit yang mengesahkan gol Udinese. 

Seperti diketahui, duel AC Milan vs Udinese dalam giornata 27 Liga Italia 2021-22 yang berlangsung di Stadion San Siro, Sabtu (26/2/2022) dini hari WIB, berakhir dengan skor imbang 1-1. 

AC Milan sempat memimpin terlebih dahulu lewat gol Rafael Leao pada menit 29. Tetapi, tim tamu sukses menyamakan kedudukan lewat gol Destiny Udogie (66'). 

Gol Destiny Udogie tersebut membuat skuad AC Milan mencak-mencak. Pasalnya, dari tayangan ulang, Udogie mendorong bola masuk ke gawang dengan tangannya. 

Baca Juga: AC Milan Kirim Pemandu Bakat di Laga Chelsea vs Lille, Pantau Romelu Lukaku?

Tanpa meninjau VAR, wasit Matteo Marchetti tetap mengesahkan gol tersebut. 

"VAR digunakan untuk menghilangkan keraguan. Ini bukan pertama kalinya kami dirugikan. Itu kesalahan sangat jelas," kata Paolo Maldini, dikutip dari Football Italia.

"AC Milan sekarang menempati puncak klasemen dan seharusnya pertandingan di San Siro tidak dipimpin wasit pemula."

"Saya tahu tidak mudah menjadi wasit di San Siro. Sayangnya, wasit membuat beberapa kesalahan hari ini," imbuh mantan bek Timnas Italia.

Baca Juga: Stefano Pioli Ingin Jadi Pelatih AC Milan Selamanya

Hal senada juga diungkapkan Stefano Pioli. Sang pelatih Rossoneri menyebut Udogie jelas melakukan handsball.

Menurutnya, AC Milan sudah beberapa kali dirugikan oleh keputusan wasit-wasit Serie A. 

“Tidak ada keraguan, handball yang jelas. Wasit mungkin tidak melihatnya, tetapi VAR yang gagal melihat, (itu) sulit untuk dipahami," kata Pioli, kepada DAZN. 

"Ini adalah kesalahan serius, itu menentukan hasil pertandingan, bahkan saat kinerja kami tidak bagus. VAR ada untuk menghindari kesalahan, itu tidak bagus. Kami telah dihukum beberapa kali."

Terlepas dari hal tersebut, AC Milan memang masih menempati puncak klasemen Liga Italia 2021-22 dengan koleksi 57 poin dari 27 pertandingan. 

Namun, mereka bakal digusur Inter dan Napoli, jika kedua klub peringkat 2 dan 3 itu memetik kemenangan pada laga pekan ke-27 ini. 

 



Sumber : Football Italia

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.