Kompas TV olahraga kompas sport

Kalah 4 Kali Beruntun, Leeds United Pecat Marcelo Bielsa

Kompas.tv - 27 Februari 2022, 19:19 WIB
kalah-4-kali-beruntun-leeds-united-pecat-marcelo-bielsa
Marcelo Bielsa dipecat dari Leeds United usai takluk 0-4 dari Tottenham Hotspur, Sabtu (26/2/2022) kemarin. (Sumber: Leeds United)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Klub Liga Premier Inggris Leeds United resmi memecat pelatih mereka asal Argentina Marcelo Bielsa, Minggu (27/2/2022). 

Bielsa dipecat usai Leeds United takluk dari Tottenham Hotspur di kandang dengan skor telak 0-4.

Hasil tersebut juga menjadi empat kekalahan beruntun yang diterima Daniel James dan kawan-kawan yang membuat mereka kini mulai terancam zona degradasi dengan berada di posisi 16 klasemen sementara. 

"Leeds United hari ini mengonfirmasi bahwa klub telah berpisah dengan pelatih kepala Marcelo Bielsa," bunyi pernyataan Leeds United, Minggu (27/2/2022). 

Pemecatan terhadap Bielsa ini diakui bukan langkah mudah yang diambil oleh klub mengingat apa yang telah diberikan pelatih berusia 66 tahun itu selama berada di Roland Road. 

“Ini adalah keputusan terberat yang harus saya buat selama masa jabatan saya di Leeds United, dengan mempertimbangkan semua kesuksesan yang dimiliki Marcelo di klub," kata Chairman Leeds United Andrea Radrizzani. 

“Dengan Marcelo sebagai pelatih kepala, kami menjalani tiga musim yang luar biasa dan masa-masa indah yang kembali ke Elland Road."

"Dia mengubah budaya klub dan membawa mentalitas juara kepada kami semua."

"Momen-momen yang tercipta, khususnya di musim 2019/20 dan meraih promosi ke Premier League, tentu akan membekas dalam ingatan kita semua, termasuk saya dan para fans."

“Namun, saya harus bertindak demi kepentingan terbaik klub dan saya yakin perubahan diperlukan sekarang untuk mengamankan status Liga Premier kami."

Baca Juga: Elanga Dilempar Koin Suporter Leeds, Ralf Rangnick Kecewa



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x