Kompas TV olahraga kompas sport

3 Pemain Muda Liverpool Bukti Jurgen Klopp Bangun Dinasti di Anfield

Kompas.tv - 26 Februari 2022, 18:08 WIB
3-pemain-muda-liverpool-bukti-jurgen-klopp-bangun-dinasti-di-anfield
Harvey Elliot diangggap sebagai bagian dinasti pemain dipersiapkan Jurgen Klopp (Sumber: Twitter @LFC)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Di Liverpool, Jurgen Klopp bukan sekadar melatih dan juara. Namun, lebih dari itu Klopp ingin membangun dinasti sepak bola. Tidak percaya?

Pada musim 2021-2022, ketika para pemain terbaik miliknya seperti Roberto Firmino, Jordan Henderson, Mo Salah, hingga Van Dijk sudah mulai mendekati kepala tiga, Klopp justru berpikir lebih jauh.

Ia bukan sekadar mencari pengganti yang umurnya beda 2-3 tahun laiknya pelatih lain sebagai bagian dari memperkuat komposisi pemain, Jurgen Klopp justru mengorbitkan atau mengambil pemain yang usianya relatif sangat muda.

“Kami selalu dan akan memikirkan semuanya tentang masa depan Liverpool, hari ini dalam pertandingan demi pertandingan dan maupun besok tentang masa depan klub,” papar Klopp dalam sebuah wawancara dengan Majalah Four Four Two awal musim 2021-2022. 

Bagi Klopp, membicarakan Liverpool bukan sekadar permainan hari ini saja atau tiap pekan saja, melainkan ia memikirkan Liverpool sebagai dinasti.

Seperti halnya masa kejayaan Liverpool pada era sebelum Premier League digulirkan atau kira-kira pada medio 70 hingga 90an.

Dilansir dari Liverpoolecho, berikut ini merupakan pemain-pemain yang diproyeksikan Jurgen Klopp sebagai bagian dari dinasti Liverpool pada masa depan.

Baca Juga: Jurgen Klopp, Liverpool dan Kisah 44 Tahun Memakai Kacamata

Harvey Elliot, Pengganti Jordan Henderson

Jurgen Klopp seolah tersihir dengan cara bermain Harvey Elliot, pemuda asal Inggris yang juga merupakan fan The Reds sejak kecil.

Harvey Elliot saat ini masih berusia 18 tahun dan menjadi starter utama Klopp sejak awal musim ini. Namun sayang, ia sempat cedera dan menepi hampir 4 bulan.

Harvey Elliott mencetak gol di laga perdananya usai cedera panjang saat Liverpool menang atas Cardiff City dengan skor 3-1 di pertandingan babak keempat Piala FA, Minggu (6/2/2022).

Gol ajaib bagi bocah yang berusia sangat belia, tapi menembus tim utama Liverpool. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x