Kompas TV olahraga kompas sport

Derbi Jatim Persebaya vs Arema, Bajul Ijo Tanpa Marselino Ferdinan dan Arif Satria

Kompas.tv - 21 Februari 2022, 17:43 WIB
derbi-jatim-persebaya-vs-arema-bajul-ijo-tanpa-marselino-ferdinan-dan-arif-satria
Skuad Persebaya Surabaya berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Persiraja Banda Aceh dalam partai lanjutan Liga 1 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Sabtu (19/2/2022). (Sumber: Nyoman Hendra Wibowo/Antara)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Edy A. Putra

SURABAYA, KOMPAS.TV - Persebaya Surabaya mesti melakoni Derbi Jawa Timur lawan Arema FC tanpa dua pemain kunci. Bajul Ijo dipastikan kehilangan Marselino Ferdinan dan Arif Satria karena akumulasi kartu kuning.

Dua pemain itu tidak akan berpartisipasi dalam partai lanjutan Liga 1 Persebaya vs Arema karena dihukum absen satu pertandingan. Laga Derbi Jatim sendiri dijadwalkan pada Rabu (23/2/2022) besok di Stadion I Wayan Dipta, Bali.

"Keduanya sudah pasti tidak bisa main karena dihukum satu laga," kata pelatih Persebaya, Aji Santoso, kepada Antara, Senin (21/2).

Marselino dan Arif Satria berperan penting dalam kiprah Persebaya di Liga 1 musim ini. Marselino, masih berusia 17 tahun, telah tampil 19 kali dan mengemas empat gol serta enam assist bagi Bajul Ijo.

Baca Juga: Soal Kans Juara Liga 1 2021-22, Pelatih Persebaya Lempar Handuk

Sementara itu, sang wakil kapten, Arif Satria, diandalkan Aji Santoso di lini belakang. Pemain berusia 26 tahun ini telah bermain 23 kali di ajang Liga 1 2021/22.

Meskipun demikian, Aji Santoso mengaku tidak khawatir karena Persebaya tidak bergantung pada satu-dua pemain saja.

"Mereka dua pemain penting, tapi kami tak bergantung kepada satu pemain saja. Semua memiliki kesempatan dan kami tetap yakin tampil maksimal lawan Arema nanti," katanya.

Marselino Ferdinan sendiri menyayangkan kartu kuning yang diterimanya dalam partai lawan Persiraja, Sabtu (19/2). Menurutnya, pelanggaran berujung kartu kuning itu tidak diperlukan.

"Kartu kuning yang tidak penting seharusnya, sebab masih jauh dari gawang. Tapi kami sebagai pemain sudah percaya kepada tim dan semoga menang saat lawan Arema," kata Marselino.

Walaupun harus kehilangan dua pemain, Bajul Ijo juga kedatangan amunisi baru dengan tibanya Ricky Kambuaya. Ia tadinya absen dalam laga Persiraja vs Persebaya karena sedang berada di Papua.

Persebaya dan Arema saat ini terpaut tujuh poin di klasemen sementara Liga 1 2021/22. Singo Edan untuk sementara berada di puncak klasemen dengan torehan 55 poin.

Baca Juga: Pelatih: Tim Putra Indonesia Kalah Terhormat di Final Kejuaraan Beregu Asia 2022


 



Sumber : Kompas TV/Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x