Kompas TV olahraga kompas sport

Ganda Putri Nita/Lanny Bawa Indonesia Cetak Sejarah, Raih Juara Bulu Tangkis Beregu Asia 2022

Kompas.tv - 20 Februari 2022, 13:13 WIB
ganda-putri-nita-lanny-bawa-indonesia-cetak-sejarah-raih-juara-bulu-tangkis-beregu-asia-2022
Seleberasi tim bulu tangkis putri Indonesia usai meraih trofi Kejuaraan Buku Tangkis Beregu Asia 2022 di Setia City Convention Center, Selangor, Malaysia, Minggu (20/2/2022). Di final, Indonesia mengalahkan Korea Selatan (Korsel), 3-1. (Sumber: Akun Twitter @bulutangkisINA)
Penulis : Gading Persada | Editor : Edy A. Putra

SELANGOR, KOMPAS.TV- Trofi Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2022 di sektor putri akhirnya resmi menjadi milik Indonesia setelah mengalahkan Korea Selatan (Korsel) di partai final yang berlangsung di Setia City Convention Center, Selangor, Malaysia, Minggu (20/2/2022).

Indonesia menyudahi perlawanan Korsel dengan skor akhir 3-1.

Gelar juara Indonesia ditentukan melalui Nita Violina Marwah/Lanny Tria Mayasari yang menang straight game atau dua gim langsung atas Kim Min Ji/Park Min Jeong, dengan skor 23-21, 21-11 pada partai keempat.

Indonesia pun menang 3-1 melalui poin kemenangan yang dipersembahkan di sektor tunggal putri melalui Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani (KW) serta ganda putri kedua ini.

Baca Juga: Final Kejuaraan Beregu Asia: Menang Mudah, Putri KW Bawa Indonesia Kembali Unggul 2-1 atas Korsel

Sementara poin Korsel dicetak oleh Baek Ha Na/Seong Seung Yeong yang menang atas Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi pada partai ketiga.

Tunggal putri Stephanie Widjaja pun tak harus melawan Lee Seo Jin di partai kelima karena sudah tak menentukan lagi.

Kemenangan ini juga sekaligus membawa tim putri Indonesia mencatatkan sejarah. Melansir Kompas.com, tim putri Indonesia untuk kali pertama meraih gelar juara di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia.

Sebelumnya, prestasi terbaik Srikandi Merah Putih hanya mencapai semifinal pada 2018.

"TIM PUTRI INDONESIA JUARA ASIA UNTUK PERTAMA KALI!!! (dengan emoticon bendera Merah Putih," tulis akun Twitter @INABadminton.

Kawinkan gelar juara

Indonesia berpeluang besar mengawinkan gelar juara Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2022 karena tim putra juga berlaga di partai final.

Adapun di partai puncak yang berlangsung siang ini di tempat yang sama, tim putra Indonesia akan berjumpa tuan rumah Malaysia.

Baca Juga: Final Kejuaraan Beregu Asia: ayo Putri KW, Jangan Kasih Lepas Lagi

Sementara line up Indonesia Vs Malaysia bisa dilihat di bawah ini:

 



Sumber : Kompas.com/Akun Twitter @INABadminton



BERITA LAINNYA



Close Ads x