Kompas TV olahraga kompas sport

Final Kejuaraan Beregu Asia: ayo Putri KW, Jangan Kasih Lepas Lagi

Kompas.tv - 20 Februari 2022, 11:26 WIB
final-kejuaraan-beregu-asia-ayo-putri-kw-jangan-kasih-lepas-lagi
Putri Kusuma Wardani atau Putri KW diharapkan meraih kemenangan saat tampil pada pertandingan ketiga final Kejuaraan Beregu Asia 2022 kontra Korea Selatan di Setia Convention Centre, Selangor, Malaysia, Minggu (20/2/2022). (Sumber: Twitter @INABadminton/PBSI)
Penulis : Gading Persada

SELANGOR, KOMPAS.TV- Pebulu tangkis Putri Kusuwa Wardani (KW) punya beban tak ringan untuk membuat Indonesia kembali unggul atas Korea Selatan pada final Kejuaraan Beregu Asia 2022, Minggu (20/2/2022).

Putri KW yang tampil pada partai ketiga di nomor tunggal putri ini harus mampu mengalahkan lawannya asal Korsel, Lee Se Yeon agar Indonesia bisa kembali unggul 2-1 pada partai puncak yang berlangsung di Setia Convention Centre, Selangor, Malaysia.

Sempat unggul 1-0 melalui Gregoria Mariska Tunjung yang menang di nomor tunggal putri pertama, Indonesia terpaksa gigit jari di nomor pertandingan kedua.

Tim Merah Putri kehilangan poin dan membuat Korsel menyamakan skor jadi 1-1, setelah ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi kalah Baek Ha Na/Seong Seung Yeon dengan skor 15-21, 21-14, 14-21 setelah berjuang selama 1 jam 5 menit.

Baca Juga: Final Kejuaraan Beregu Asia: Gregoria Mariska Bawa Indonesia Unggul Sementara atas Korsel

"Terima kasih Ana/Tiwi. Semangat terus berproses dan berkembang," tulis akun Twitter resmi PBSI @INABadminton yang memberikan semangat kepada ganda putri Indonesia tersebut usai menelan kekalahan seperti dikutip KOMPAS.TV, Minggu.

Adapun penampilan Febriana/Amalia tampak berada di bawah tekanan dari pasangan Korea di gim pertama. Efeknya, mereka beberapa kali melakukan kesalahan sendiri.

Sejatinya, Febriana/Amalia sempat bangkit usai interval gim pertama. Mereka mengejar 15-20 sebelum akhirnya kehilangan gim pembuka.

Gim kedua, diawali Febriana/Amalia dengan lebih baik. Meski sempat tertinggal 2-5, mereka perlahan mengejar dan menyamakan kedudukan.

Febriana/Amalia terus menjaga keunggulan usai interval. Mereka merebut empat poin beruntun untuk merebut gim kedua 21-14 dan memaksakan rubber game.

Pertandingan berjalan lebih ketat di awal gim ketiga hingga imbang 6-6. Namun, Febriana/Amalia kemudian justru kehilangan tiga poin beruntun dan tertinggal 7-11 saat interval.

Baca Juga: Final Kejuaraan Beregu Asia: Gregoria Mariska Turun Pertama, Ini Line Up Tim Indonesia Vs Korsel

Febriana/Amalia sempat merebut empat poin beruntun untuk mendekat 11-13. Namun, lagi-lagi mereka kembali melakukan kesalahan sendiri dan makin tertinggal dari Baek/Seong. Hingga menutup gim terakhir dengan kekalahan 14-21.

Seperti diberitakan sebelumnya, Indonesia dengan Korsel sudah saling bertemu sebelumnya pada laga terakhir Grup Z Kejuaraan Beregu Asia 2022, Kamis (17/2) lalu.

Hasilnya, tim putri Indonesia berhasil menang 3-2. Poin-poin kemenangan Indonesia saat itu didapat dari aksi Gregoria Mariska Tunjung, Nita Violina Marwah/Lanny Tria Mayasari, dan Stephanie Widjaja.



Sumber : Kompas TV/akun Twitter @INABadminton


BERITA LAINNYA



Close Ads x