Kompas TV olahraga kompas sport

Final Kejuaraan Beregu Asia: Menang Mudah, Putri KW Bawa Indonesia Kembali Unggul 2-1 atas Korsel

Kompas.tv - 20 Februari 2022, 12:10 WIB
final-kejuaraan-beregu-asia-menang-mudah-putri-kw-bawa-indonesia-kembali-unggul-2-1-atas-korsel
Pebulu tangkis Putri Kusuma Wardani mengembalikan shutlecock ke lawannya pada partai ketiga final Kejuaraan Beregu Asia 2022 di Setia Convention Centre, Selangor, Malaysia, Minggu (20/2/2022). Indonesia sementara unggul 2-1 atas Korsel. (Sumber: akun Twitter @Badminton_Asia)
Penulis : Gading Persada

SELANGOR, KOMPAS.TV- Tim bulu tangkis putri Indonesia kembali unggul 2-1 atas Korea Selatan (Korsel) pada final Kejuaraan Beregu Asia 2022 yang berlangsung di Setia Convention Centre, Selangor, Malaysia, Minggu (20/2/2022).

Adalah tunggal putri kedua Indonesia Putri Kusuma Wardani (KW) yang mempersembahkan kemenangan poin bagi timnya setelah mengalahkan Lee Se Yeon pada partai kedua.

Putri KW menang dua gim langsung 21-10, 21-18.

"Revans sempurna Putri Kusuma Wardani! (dengan tiga emoticon api)," tulis akun Twitter @INABadminton seperti dikutip KOMPAS.TV.

Pertandingan berjalan dengan mudah bagi Putri KW meski sempat ketat di awal gim pertama. Namun, Putri KW perlahan mampu memegang kendali permainan lewat penempatan shuttlecock-nya yang menyulitkan lawan.

Baca Juga: Final Kejuaraan Beregu Asia: ayo Putri KW, Jangan Kasih Lepas Lagi

Usai unggul 11-5 saat interval, Putri KW terus memimpin. Dia merebut delapan poin beruntun untuk memenangi gim pertama dengan skor 21-10 dalam kurung waktu 17 menit.

Di gim kedua, Putri sempat memimpin 12-6. Namun, Seyeon merebut enam poin beruntun untuk menyamakan kedudukan.

Salah satu poin Seyeon didapat setelah umpire memberikan poin secara cuma-cuma karena Putri KW dinilai mengulur-ulur waktu.

Pertandingan kemudiian berjalan ketat. Kedua pebulu tangkis kejar mengejar angka hingga imbang 18-18.

Namun, Putri akhirnya bisa mengunci kemenangan 21-18 usai pengembalian Seyeon keluar pada laga yang berlangsung total keseluruhan sejak gim pertama selama 37 menit itu.

Partai selanjutnya atau pertandingan keempat mempertandingkan nomor ganda putri. Nita Violina Marwah/Lanny Tria Mayasari akan menghadapi Kim Min Ji/Park Min Jeong.

Baca Juga: Final Kejuaraan Beregu Asia: Gregoria Mariska Bawa Indonesia Unggul Sementara atas Korsel

Sebelumnya diberitakan KOMPAS.TV, di nomor ganda putri Indonesia sempat kehilangan poin setelah pasangan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi kalah dari Baek Ha Na/Seong Seung Yeon dengan skor 15-21, 21-14, 14-21 pada partai kedua dan membuat Korsel menyamakan skor 1-1.

Indonesia membuka keunggulan lewat kemenangan yang dipersembahkan kapten tim, Gregoria Mariska yang mengalahkan Sim Yujin dua gim langsung dengan skor 21-9, 21-10 pada partai pertama pagi tadi.



Sumber : Kompas TV/Akun Twitter @Badminton_Asia, @INABadminton



BERITA LAINNYA



Close Ads x