Kompas TV olahraga kompas sport

Adik Valentino Rossi Puji Sirkuit Mandalika, Luca Marini: Punya Tikungan Terbaik di Dunia

Kompas.tv - 19 Februari 2022, 15:09 WIB
adik-valentino-rossi-puji-sirkuit-mandalika-luca-marini-punya-tikungan-terbaik-di-dunia
Pembalap Mooney VR46 Racing Team Luca Marini memacu kecepatan sepeda motornya pada hari kedua tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (12/2/2022). Luca Marini berhasil menjadi pembalap yang tercepat pada hari kedua tes pramusim di sirkuit Mandalika tersebut. (Sumber: Kompas.tv/Ant/ANDIKA WAHYU)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Gading Persada

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Adik Valentino Rossi, Luca Marini, memuji Sirkuit Mandalika. Tempat favoritnya adalah Tikungan 6 dan 7.

Para pembalap, termasuk Luca Marini, baru saja meneyelesaikan tes pramusim MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, akhir pekan lalu.

Dari 11 sampai 13 Februari 2022, para penunggang kuda besi memacu motornya untuk menorehkan catatan waktu terbaik.

Namun, rider-rider MotoGP itu tampak belum sepenuhnya nyaman membalap di Sirkuit Mandalika yang berdebu karena adanya pembangunan di dalam dan luar lintasan.

Hal itu juga diakui oleh Luca Marini. Namun, pembalap tim Mooney VR46 itu merasa persoalan debu di trek Mandalika bukan sesuatu yang pelik.

"Saya kira Mandalika salah satu yang terbaik di kalender kejuaraan, hanya perlu dibersihkan saja lintasannya," kata Marini, dikutip dari Crash, Sabtu (19/2/2022).

Baca Juga: Usai Tes Pramusim di Mandalika, Adik Valentino Rossi Makin Pede Tatap MotoGP 2022

"Terlepas dari hal tersebut, lintasannya sangat bagus," ujar adik tiri Valentino Rossi itu menambahkan.

Luca Marini tampak menikmati selama berkendara di Sirkuit Mandalika. Dia sampai memiliki tempat favorit di sirkuit yang memiliki panjang lintasan 4,3 kilometer itu.

"Tikungan 6 dan 7 adalah tikungan terbaik di dunia, itu adalah tempat yang fantastis. Saya sangat menikmati momen itu di setiap putaran," tutur pembalap asal Italia itu.

"Hanya saja, jalur (bersih) masih terlalu sempit. Jika dipakai balapan sekarang, Anda hanya bisa membuntuti pembalap di depan dan berharap mereka melakukan kesalahan," imbuhnya.

"Jika Anda mencoba menyalip dan melewati bagian yang kotor, sulit untuk menghentikan motor dan itu sangat berbahaya," ucap Marini.

Adapun Luca Marini tampil cukup baik selama mengikuti tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika.

Dia sempat menjadi yang tercepat pada hari kedua dan menempati peringkat ketiga dalam hasil gabungan semua sesi. Catatan waktu terbaik Luca Marini di Sirkuit Mandalika adalah 1 menit 31,289 detik.

Saat ini Luca Marini dan para pembalap lainnya sedang bersiap untuk menyambut seri pertama MotoGP 2022 di Sirkuit Doha, Qatar, 4-6 Maret 2022.

Setelah itu, Sirkuit Mandalika akan menjadi tuan rumah seri kedua bertajuk MotoGP Indonesia 2022 pada 18-20 Maret mendatang.

Baca Juga: MGPA: 90 Persen Alat Berat untuk Perbaikan Sirkuit Mandalika Sudah Tiba



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x