Kompas TV olahraga kompas sport

Persiraja vs Persebaya: Bajul Ijo Wajib Menang demi Jaga Asa Juara Liga 1 2021-22

Kompas.tv - 18 Februari 2022, 20:37 WIB
persiraja-vs-persebaya-bajul-ijo-wajib-menang-demi-jaga-asa-juara-liga-1-2021-22
Penyerang Persebaya Surabaya, Taisei Marukawa. (Sumber: Liga Indonesia Baru)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Fadhilah

KOMPAS.TV - Persebaya Surabaya wajib meraih kemenangan atas Persiraja Banda Aceh dalam laga pekan 26 Liga 1 2021-22, demi menjaga asa juara. 

Duel Persiraja vs Persebaya sendiri akan bertempat di Stadion Kompyang Sujana, Bali pada Sabtu (19/2/2022) pukul 18.15 WIB. 

"Tak ada pilihan selain menang lawan Persiraja Banda Aceh jika masih ingin bersaing di jalur juara," ujar pelatih Persebaya Aji Santoso dalam konferensi pers virtual, Jumat (18/2).

"Saya sudah ingatkan, sampai peluit panjang berbunyi. Meski bermain bagus 90 menit, tetapi peluit belum berbunyi, berarti pertandingan belum usai. Ini yang terjadi saat lawan Persija pekan lalu dan kami kehilangan poin penuh," imbuhnya.

Baca Juga: Andritany Bikin 13 Penyelamatan saat Lawan Persebaya, Persija Akui Kelemahan dan akan Evaluasi

Saat ini, Persebaya menempati urutan kelima klasemen Liga 1 2021-22 dengan raihan 45 poin dari 25 pertandingan. Mereka berjarak 7 angka dari pemuncak klasemen, Arema FC. 

Sementara itu, Persiraja merupakan juru kunci klasemen. Sepanjang 25 pekan Liga 1 2021-22 bergulir, klub asal Aceh baru mengumpulkan 12 poin. 

Akan tetapi, Persebaya tidak boleh meremehkan Laskar Rencong. Pasalnya, anak asuh Aji Santoso juga sedang menjalani tren negatif. Bajul Ijo belum menang dalam empat laga terakhir. 

Teranyar, mereka meraih hasil imbang 3-3 kontra Persija Jakarta. Hasil tersebut terasa pahit, lantaran Persebaya sempat unggul 3-1 terlebih dahulu melawan 10 pemain Persija sejak menit ke-65. 

Aji sendiri sudah mengetahui penyebab jebloknya permainan Taisei Marukawa dan kawan-kawan. 

Menurut pelatih asal Malang, skuad Persebaya selalu kehilangan fokus dan meremehkan lawan. 

Baca Juga: Klasemen Liga 1: Arema FC Masih di Puncak, Bali United Naik ke Posisi Dua

"Saya sudah berkali-kali mengingatkan dan evaluasi, bahkan selepas lawan Persela pekan lalu. Tetapi, saat lawan Persija terulang lagi," sambung pelatih berusia 51 tahun. 

"Sebenarnya bukan masalah mental, apalagi dari sisi permainan sudah bagus. Tetapi, gagal menjaga fokus dan sedikit meremehkan lawan menjadi sesuatu yang harus dilawan." 

Dalam pertemuan perdana kontra Persiraja musim ini, Bajul Ijo sukses menang dengan skor 2-0 dalam laga yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Oktober 2021. 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x